PYI Yatim dan Zakat Salurkan Bantuan Donasi Pembaca Republika

PYI Yatim dan Zakat Salurkan Bantuan Donasi Pembaca Republika


Penulis: Public Relation PYI
06 Feb 2022
Bagikan:
By: Public Relation PYI
06 Feb 2022
114 kali dilihat

Bagikan:

PYI Yatim dan Zakat salurkan bantuan donasi pembaca republika berupa paket sembako, perlengkapan ibadah serta uang tunai kepada anak yatim yang kehilangan orang tua akibat Covid-19 pada, Jumat (4/2). Bantuan tersebut disalurkan oleh Tedy, Supervisor Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat kepada 14 (empat belas) orang anak yatim di Kantor Desa Padalarang.

PYI Yatim dan Zakat Salurkan Bantuan Donasi Pembaca Republika

Kantor pelayanan masyrarakat tersebut beralamat di Jl. Letkol G.A. Manulang No.53, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Penyaluran bantuan didampingi langsung oleh Karom, selaku Kepala Desa Padalarang.

Menurut keterangan Tedy, bantuan yang pihaknya salurkan itu berasal dari donasi yang terkumpul dari para pembaca Republika. Tedy menuturkan, selain PYI Yatim dan Zakat, Republika juga menyalurkan donasi dari para pembacanya ke Lembaga Amil Zakat lainnya seperti Rumah Zakat.

Untuk setiap anak yatim, Republika memberikan bantuan senilai satu juta rupiah. Tedy mengatakan, agar sesuai dengan kebutuhan para penerima, bantuan disalurkan tidak hanya berbentuk uang tunai tetapi juga perlengkapan ibadah seperti sarung atau mukena.

Selain itu, untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan pihaknya juga menyalurkan bantuan dalam bentuk paket sembako berisi beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir, teh celup dan sarden kaleng. Atas bantuan yang diterima oleh warganya tersebut, komar mengaku senang dan mengucapkan terima kasih kepada PYI Yatim dan Zakat dan para pembaca Republika,

“Saya atas nama pemerintah padalarang menghaturkan terima kasih kepada PYI yang telah memberikan bantuan kepada anak-anak yang kehilangan orang tua akibat covid-19, semoga bantuan yang diterima oleh mereka dapat bermanfaat dan dapat dibalas oleh Allah Swt.” Ucapnya.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #5 - Sosial #6 - Yatim Dhuafa #9 - Zakat #11 - Bantuan Untuk Yatim #15 - Covid-19 #18 - Pangan #30 - Laporan

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp