PYI Yatim dan Zakat Salurkan Bantuan Pembaca Republika Untuk Anak Yatim

PYI Yatim dan Zakat Salurkan Bantuan Pembaca Republika Untuk Anak Yatim


Penulis: Public Relation PYI
08 Feb 2022
Bagikan:
By: Public Relation PYI
08 Feb 2022
97 kali dilihat

Bagikan:

PYI Yatim dan Zakat salurkan bantuan pembaca Republika untuk anak yatim yang kehilangan orang tua akibat Covid-19 pada, Senin (31/22). Bantuan disalurkan oleh Tedy, Supervisor Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat di Kantor Desa Ciptaharja yang beralamat di Kp. Cijuhung, Kelurahan Ciptaharja, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

PYI Yatim dan Zakat Salurkan Bantuan Pembaca Republika untuk Anak Yatim

Menurut keterangan Tedy, di desa tersebut ada empat orang anak yang menerima bantuan. Bantuan yang mereka terima senilai satu juta rupiah berbentuk paket sembako, perlengkapan ibadah seperti sarung dan mukena serta uang tunai.

Untuk paket sembako sendiri Tedy mengatakan, pihaknya menyiapkan beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir, teh celup dan sarden kaleng untuk isiannya. Kepala Desa Ciptaharja Idham Martadinata mengaku senang dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diterima oleh warganya,

“Saya kepala desa ciptaharja mengucapkan terima kasih kepada Republika dan PYI yang telah menyalurkan donasi dari para pembaca Republika, bantuan ini akan langsung disalurkan kepada anak-anak dan mudah-mudahan bantuan ini dapat berkelanjutan.” Katanya.

Dikatakan Tedy, selain didampingi oleh Kepala Desa, penyaluran bantuan juga turut dibantu oleh Ketua Tp PKK desa Ciptaharja, Lela herawati. Tedy berharap bantuan yang ia salurkan dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi dan pangan anak-anak yatim.

Mengingat saat ini mereka harus kembali ke sekolah untuk mengikuti kegiatan belajar tatap muka. Ia menuturkan, bantuan dari para pembaca Republika tersebut tidak hanya disalurkan di Bandung saja, tetapi akan disalurkan juga ke kota-kota lainnya.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #4 - Program #5 - Sosial #6 - Yatim Dhuafa #9 - Zakat #11 - Bantuan Untuk Yatim #15 - Covid-19 #18 - Pangan #30 - Laporan

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp