PYI Yatim & Zakat Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Rawamangun

PYI Yatim & Zakat Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Rawamangun


Penulis: Public Relation PYI
12 Nov 2021
Bagikan:
By: Public Relation PYI
12 Nov 2021
96 kali dilihat

Bagikan:

PYI Yatim & Zakat salurkan bantuan berupa sembako untuk 4 kepala keluarga korban kebakaran di Kelurahan Rawamangun pada Selasa, (9/11). Bantuan yang diberikan berupa 1 Kuintal beras, 8 Kg gula pasir, 4 dus mie instan, 8 liter minyak goreng dan 8 kaleng ikan sarden.

Bantuan disalurkan melalui program Aksi Simpati Trauma Lara (ASMARA), Progarm Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat. Yang fokus dalam membantu dan menyelamatkan korban bencana alam. Baik bantuan berupa bahan pokok makanan, pakaian, air bersih hingga proses trauma healing.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung pada penerima bantuan oleh Ajat Suprajat, Manager Cabang Bekasi PYI Yatim dan Zakat. Bantuan diserahkan satu hari setelah insiden kebakaran di Jl. Pinang Raya, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur terjadi.

Menurut keterangan Suprajat, lokasi kebakaran yang tak jauh dari asrama PYI Yatim dan Zakat itu melahap satu unit rumah dan rumah makan. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, tetapi kerugian materil yang dialami para korban ditaksir mencapai 500 juta.

Suprajat berharap bantuan yang ia salurkan dapat sedikitnya membantu penderitaan yang dialami para korban kebakaran,

 “Saya turut prihatin atas kejadian kebakaran yang terjadi, mudah-mudahan dengan bantuan sembako ini dapat meringankan penderitaan para korban.” Ucapnya. Lanjut ia menuturkan,

“Semoga seluruh korban diberikan kekuatan, kesabaran dan keikhlasan.” Ucap Ajat Suprajat.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #5 - Sosial #9 - Zakat #15 - Covid-19 #18 - Pangan #23 - Kemanusiaan #30 - Laporan

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp