PYI Yatim & Zakat Salurkan Bantuan Untuk Lansia Dhuafa Malang

PYI Yatim & Zakat Salurkan Bantuan Untuk Lansia Dhuafa Malang


Penulis: Public Relation PYI
18 Oct 2021
Bagikan:
By: Public Relation PYI
18 Oct 2021
97 kali dilihat

Bagikan:

PYI Yatim & Zakat salurkan bantuan sosial untuk lansia dhuafa yang tinggal di sekitar Kota Malang, Provinsi Jawa Timur pada, Selasa (12/10). Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakan lansia dhuafa yang saat ini sedang terdampak Covid-19.

Bantuan yang disalurkan berupa 100 paket sembako untuk 100 penerima manfaat yang masing-masing berisi beras, minyak goreng, telur ayam, mie instan dan lain sebagainya. Bantuan disalurkan oleh Tedy, supervisor pemberdayaan PYI Yatim & Zakat dibantu oleh relawan yang terdiri dari kepala asrama PYI Yatim & Zakat dan aparat setempat.

Dikatakan Tedy, agar bantuan dapat tersalurkan dengan tepat sasaran, pihaknya berkoordinasi terlebih dahulu dengan aparat setempat. Aparat setempat diyakini lebih mengetahui mana saja dari warganya yang layak mendapatkan bantuan.

Bantuan disalurkan melalui Program Pemberdayaan PYI Yatim & Zakat, Bantu Harapan Bagi Dhuafa (BAHAGIA) yang saat ini sedang fokus memberdayakan masyarakat dhuafa termasuk lansia korban pandemi Covid-19.

Menurut keterangan Tedy, banyak dari para penerima yang merasa terbantu dengan adanya bantuan sembako yang disalurkan oleh PYI Yatim & Zakat. Mereka berharap penyaluran bantuan akan berkelanjutan.

Tedy menuturkan, penyaluran bantuan sosial akan terus berlanjut tidak hanya di wilayah Jawa Timur saja. Untuk itu ia berharap masyarakat dapat ikut andil dalam membantu para lansia terdampak Covid-19 yang membutuhkan.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #5 - Sosial #9 - Zakat #15 - Covid-19 #18 - Pangan #23 - Kemanusiaan #30 - Laporan

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp