Ratusan Korban Bencana Angin Puting Beliung di Cipatat Terima Bantuan

Ratusan Korban Bencana Angin Puting Beliung di Cipatat Terima Bantuan


Penulis: Public Relation PYI
29 Jan 2022
Bagikan:
By: Public Relation PYI
29 Jan 2022
91 kali dilihat

Bagikan:

Dua ratus kepala keluarga korban bencana angin puting beliung terima bantuan yang disalurkan oleh PYI Yatim dan Zakat pada Rabu, (26/1). Bantuan yang mereka terima berupa beras dan pakaian layak pakai. Bantuan mereka terima dari Tedy, Supervisor Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat yang melakukan penyaluran bantuan ke posko penerimaan bantuan.

Posko tersebut belokasi di Desa, Kertamukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Tedy mengatakan, bantuan disalurkan melalui Program Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat, Aksi Simpati Trauma Lara (ASMARA).

Bantuan sendiri disalurkan setelah pihaknya mendengar laporan tentang bencana angin puting beliung yang menerjang pemukiman warga Cipatat pada, Selasa (11/1). Walaupun tidak menelan korban jiwa, tetapi angin kencang disertai hujan deras tersebut menyebabkan kerusakan pada bagian atap, genting dan ambruknya dinding rumah warga.

ef67d541-97cd-45cc-ac27-bc49137c10ee.jpgWalaupun bantuan baru bisa disalurkan belasan hari setelah kejadian, Sunaryo, Kepala Desa Kertamukti tetap menyambut baik bantuan tersebut. Ia mengucapkan terima kasih kepada PYI Yatim dan Zakat dan para donaturnya atas bantuan yang warganya terima.

Ia berharap, Allah Swt. memberikan keberkahan dan balasan yang baik kepada para petugas dan para donatur yang sudah berkontribusi dalam penyaluran bantuan tersebut. Menurut keterangan Tedy, penyaluran bantuan di daerah tersebut bukanlah yang pertama kalinya ia lakukan.

Sebelumnya, ia juga pernah menyalurkan bantuan di daerah tersebut tetapi dengan sasaran penerima yang berbeda. Walaupun melelahkan, Tedy mengaku senang dapat terus membantu masyarakat yang sedang kesulitan. Ia berharap, kedepannya akan ada lebih banyak lagi donatur yang ikut berkontribusi dalam program-program pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #4 - Program #5 - Sosial #9 - Zakat #22 - Bencana Alam

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp