Rayakan Tahun Baru Islam PYI Gelar Pengajian Bersama Anak Yatim

Rayakan Tahun Baru Islam PYI Gelar Pengajian Bersama Anak Yatim


Penulis: Public Relation PYI
14 Aug 2021
Bagikan:
By: Public Relation PYI
14 Aug 2021
98 kali dilihat

Bagikan:

Dalam rangka merayakan tahun baru islam 1443H, Panti Yatim Indonesia (PYI) menggelar pengajian bersama anak-anak binaannya melalui aplikasi Zoom dan ditayangkan secara langsung melalui aplikasi YouTube, Facebook dan Instagram pada Kamis, (12/08).

Yatim Mengaji

Acara yang masih bertema “Spirit Hijrah Untuk Kebahagiaan” tersebut dipimpin oleh Andriansyah selaku pembawaa acara yang merupakan Manager Branding PYI. Ia menunjuk anak-anak dari asrama Sultan Agung, salah satu asrama PYI yang berada di kota Bekasi, untuk melantunkan ayat suci Al-Quran.

Ia juga meminta Suparjat, selaku kepala asrama tersebut untuk memandu anak-anak saat melantunkan ayat suci Al-Quran. Adapun surat yang dipilih untuk dibacakan pada ialah surat Al-Kahfi.

Suparjat dalam sambutannya berharap, pengajian yang digelar secara virtual tersebut tidak mempengaruhi keberkahan silaturahmi. Ia juga berharap semoga Allah SWT senantiasa mengistikamahkan segala ibadah yang telah dilakukan. Sehingga hari demi hari bisa menjadi lebih baik sesuai dengan keinginan Allah SWT yakni menjadi insan yang bertakwa.

Yatim Mengaji

Tak lupa ia juga memberi amanat kepada anak-anak yang menghadiri pengajian virtual tersebut,

“anak-anak sekalian, ini amanat dari abi bahwa, kita harus senantiasa bersyukur dalam kondisi apapun dan dimanapun kita berada. Kalian dipilih oleh Allah untuk menghuni asrama PYI bukanlah tanpa kebetulan.” Lanjut ia menuturkan,

“Allah menginginkan kalian di sini untuk belajar dan menjadi anak yang sholeh terkhusus untuk negeri tercinta Indonesia ini. sehingga nantinya generasi yang akan kami (Orangtua) tinggalkan adalah generasi yang lebih baik dari kami dan generasi yang bisa mengharumkan nama baik dari PYI.”

Ia berterima kasih pada pembawa acara yang telah memberi kesempatan pada anak-anak asuh didikannya untuk membacakan surat Al-Kahfi pada hari kamis itu, yang bertepatan dengan hari dimana disunahkannya umat muslim untuk membaca surat tersebut.

“Selain akan mendapat pahala kebaikan saat membaca surat Al-kahfi di malam jumat, jika kita mau menggali dari surat ini. Banyak sekali hikmah yang bisa kita ambil mulai dari kisah nabi musa dengan khaidir, kisah zulkarnain dan kisah ashabul kahfi.” tuturnya.

Tak lupa ia juga berterima kasih pada para donatur yang sudah banyak berkontribusi dalam membantu anak-anak yatim dan dhuafa yang membutuhkan di dalam asrama maupun luar asrama.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #3 - Panti Asuhan #4 - Program #12 - Pendidikan Yatim #25 - Asrama Yatim

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp