Tim Baznas DKI Jakarta Verifikasi Kantor Perwakilan LAZ PYI Provinsi DKI Jakarta

Tim Baznas DKI Jakarta Verifikasi Kantor Perwakilan LAZ PYI Provinsi DKI Jakarta


Penulis: Public Relation PYI
04 Jan 2023
Bagikan:
By: Public Relation PYI
04 Jan 2023
91 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, JAKARTA-- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) DKI Jakarta melakukan verifikasi Kantor Perwakilan LAZ PYI Provinsi DKI Jakarta di Tebet Barat, Jakarta Selatan, Selasa (03/01/2023). Sebelumnya kegiatan serupa juga telah dilaksanakan di Kantor Perwakilan LAZ PYI Provinsi Jawa Barat di Kota Bekasi.

Kepala seksi Administrasi dan Legal Baznas DKI berharap verifikasi tersebut dapat memotivasi pengelola zakat. Agar senantiasa meningkatkan penataan administrasi lembaga maupun legal serta pertanggungjawaban keuangan termasuk izin pendirian lembaga.

Turut hadir dalam rangka acara tersebut Irawan selaku Direktur Laznas PYI Yatim dan Zakat, Perwakilan Yayasan, Budiyono. Kepala Kantor Perwakilan DKI, Beben Subana, Sekretaris Irwansyah hingga Penanggaung Jawab Penggalangan DKI, Samsuri.

Dalam kegiatan tersebut, Tim Baznas DKI melakukan Pengecekan berkas persyaratan yang sebelumnya telah dikirim dari PYI kepada BAZNAS DKI.

Sementara itu, Direktur Lembaga Amil Zakat Nasional PYI Yatim dan Zakat, Irawan mengungkapkan, terimakasih kepada BAZNAS DKI yang telah hadir di kantor perwakilan PYI. Sekaligus ia juga memohon bimbingannya agar LAZ Perwakilan DKI dapat melaksanakan tugas sebagai Amil zakat sesuai perundangan-undangan yang berlaku. Serta bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat DKI.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada tim verifikasi yang telah meluangkan waktu berkunjung Di Kantor PYI perwakilan DKI Jakarta. Kami juga memohon bimbingannya agar LAZ PYI perwakilan DKI ini dapat melaksanakan tugas sebagai Amil zakat sesuai perundangan-undangan yang berlaku” jelasnya.

Disisi lain, Kepala Kantor Perwakilan DKI, Beben Subana berharap Pihak BAZNAS DKI bisa memberikan dukungan rekomendasi kepada PYI. Untuk bisa melaksanakan kegiatan pendayagunaan Zakat di Provinsi DKI Jakarta tersebut.

Menanggapi permintaan tersebut, Kasi Administrasi dan Legal, Ilham Nurhidayat mengemukakan. Baznas DKI akan terus berusaha membantu Lembaga Zakat dalam melakukan pendayagunaan di Provinsi DKI Jakarta ini.

Selanjutnya selama kunjungan, tim memverifikasi Legalitas Yayasan, Struktur organisasi, susunan dewan syariah, data penggalangan, database penerima manfaat, pengecekan Ikhtisar program serta dokumen lain yang berkaitan dengan informasi lembaga.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #9 - Zakat #24 - Launching #107 - ZakatExpo2022 #111 - BaznasDKI #112 - DKIJakarta

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp