Wakaf Qur'an Untuk Anak Yatim Penghafal Qur'an

Wakaf Qur'an Untuk Anak Yatim Penghafal Qur'an


Penulis: Public Relation PYI
11 Jan 2021
Bagikan:
By: Public Relation PYI
11 Jan 2021
97 kali dilihat

Bagikan:

WAKAF QURAN-- Al Qur’an merupakan mukzijat yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW yang hingga saat ini masih ada. Al Qur’an memiliki keutamaan bagi pembacanya juga bagi muwakif (orang yang berwakaf al Qur’an). Untuk itu, LAZNAS PYI Yatim dan Zakat mengajak Para Dermawan untuk berwakaf Al Qur’an lewat LAZNAS PYI Yatim dan Zakat yang akan di salurkan kepada anak Yatim penghafal al-Qur’an di seluruh Nusantara.

Kenapa Harus Wakaf??

Rasululllah saw bersabda yang artinya:

إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

Jika manusia mati, terputuslah amalnya kecuali tiga: sedekah jariah, ilmu yang dimanfaatkan, atau anak salih yang mendoakannya. (HR Muslim, Abu Dawud, al-Tirmidzi, an-Nasa’i dan Ahmad).

Lafazh shadaqah jâriyah dalam hadits ini sifatnya umum mencakup segala sedekah yang manfaatnya terus berjalan seperti wakaf, wasiat, sedekah, dan lain-lain. Menurut Taqiyuddin Abu Bakar al-Husaini, para ulama membawa pengertian shadaqah jariyah di sini untuk wakaf.

Kenapa wakaf Al-Qur’an?

Sahabat Dermawan tahukah anda bahwa orang yang bersedekah Al-Qur'an, sepanjang itu digunakan untuk membaca dan menghafal Al-Qur'an pahalanya akan terus mengalir bagi pembaca, penghafal, dan bagi yang mewakafkan Al-Qur'an tersebut?

Inilah dalilnya :

"Salah satu amal kebaikan yang pahalanya terus terbawa kepada si mayyit sampai ke alam kuburnya adalah sedekah dan mewariskan (mewakafkan) mushaf Al Qur’an" (HR. Bukhari).

Sahabat dermawan tidak perlu menunggu kaya untuk berwakaf, sebab dengan nilai Rp. 50.000 anda sudah bisa berwakaf melalui LAZNAS PYI Yatim dan Zakat. Sebagai bekal amal kelak di akhirat.

Yuk Investasikan Pahala untuk Anda dan Orang Tua anda ! DISINI AJA !

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #7 - Dalil #17 - yatim penghafal quran #20 - Motivasi

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp