Warga Terdampak Covid-19 Terima Bantuan Sembako Dari PYI

Warga Terdampak Covid-19 Terima Bantuan Sembako Dari PYI


Penulis: Public Relation PYI
17 Aug 2021
Bagikan:
By: Public Relation PYI
17 Aug 2021
85 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID--BANDUNG Warga terdampak covid-19 terima bantuan berupa paket sembako dari Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Panti Yatim Indonesia (PYI). pada Minggu, (15/8). Sebanyak 100 paket sembako dibagikan di dua tempat berbeda tepatnya di asrama PYI yang berada di Pasanggrahan, Ujung Berung, kota Bandung dan di Cipeundeuy, Padalarang, Kabupaten Bandung. Pembagian sembako masih dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76 dan memperingati Tahun Baru Islam ke 1443H.

Bantuan sembako untuk warga terdampak covid-19

Tedy selaku Supervisor (SPV) Pemberdayaan PYI mengatakan, pembagian paket sembako diasrama PYI dimaksudkan agar memudahkan para penerima bantuan. Ia juga menuturkan jika sebelumnya sudah berkoordinasi dengan ketua rukun warga (RW) setempat serta menghimbau warga yang akan mengambil sembako untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak agar pada saat pembagian tidak ada kerumunan, serta mencuci tangan sebelum memasuki kawasan pembagian sembako. Untuk warga yang sedang sakit, bantuan akan diserahkan pada ketua RW agar nanti bisa diantarkan langsung ke rumah.

Penyaluran bantuan paket sembako dikemas dalam program Bantu Harapan Bagi Dhuafa (BAHAGIA), Dengan sasaran anak yatim dan dhuafa serta lanjut usia (Lansia) yang terdampak Covid-19. Dikatakan Tedy, untuk bantuan paket sembako yang diterima oleh setiap warga berisi beras, minyak goreng, mie instan, gula dan teh celup.

Tedy yang selama beberapa hari selalu ikut andil dalam penyaluran bantuan tersebut mengaku tidak merasa lelah. Ia merasa senang bisa ikut membantu masyarakat khususnya pasca pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat beberapa waktu yang lalu yang membuat masyarakat sulit mendapatkan pendapatan.

“Ini kan amanah yang di titipkan donatur ke PYI buat di berikan kepada masyarakat yang membutuhkan, yang namanya titipan itu tidak boleh ditahan dan harus langsung kita berikan kepada haknya.” Ucapnya setelah kegiatan pembagian bantuan sembako selesai.

Masyarakat dari kedua tempat terlihat sangat senang saat menerima bantuan paket sembako, banyak warga yang mengucap terima kasih kepada PYI dan kepada donaturnya yang sudah memberikan bantuan paket sembako tersebut.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #3 - Panti Asuhan #4 - Program #5 - Sosial #9 - Zakat #30 - Laporan

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp