200 Santri Ponpes Darussalam Sukarame Akan Terima Bantuan Al-Quran dan Buku Islami dari Laznas Panti Yatim

200 Santri Ponpes Darussalam Sukarame Akan Terima Bantuan Al-Quran dan Buku Islami dari Laznas Panti Yatim


Penulis: Public Relation PYI
25 Jan 2024
Bagikan:
By: Public Relation PYI
25 Jan 2024
36 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, TASIKMALAYA-- Laznas Panti Yatim Indonesia (PYI) Yatim dan Zakat terus berkomitmen untuk membantu masyarakat melalui kegiatan survei di Kampung Cibeurih, Desa Padasuka, Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya. Pada Hari Rabu (24/01), Tim Pemberdayaannya dipimpin oleh Tedi, SPV Pemberdayaan, bekerja sama dengan divisi Fundraising online Panti Yatim.

Survei ini bertujuan mengidentifikasi penerima manfaat untuk program Inisiatif Dakwah (Indah). Wakil Ketua Kesantrian Pondok Pesantren Darussalam Sukarame, Muhammad Lutfi Abdillah, menyambut baik kehadiran Tim PYI, mengungkapkan terima kasih atas kunjungan dan berharap mendapatkan Ridho, berkah, dan rezeki dari Allah.

Membayar Fidyah sebelum Puasa Ramadhan dan Menunaikan Zakat Fitrah

BACA JUGA:

Hasil survei menunjukkan bahwa sebanyak 200 santri di Ponpes Darussalam Sukarame akan menerima bantuan berupa Al-Quran dan buku Islami. Tedi menyampaikan, "Alhamdulillah, setelah perjalanan 3 jam lebih dari Kota Bandung, kami mengumpulkan data santri untuk menyalurkan Alquran dan buku islami di sana."

Lebih lanjut, Tedi menyatakan keyakinan bahwa bantuan ini sangat dibutuhkan di Ponpes tersebut, mengingat kondisi Al-Quran dan buku Islami yang sudah tidak layak pakai. Beberapa lembar Al-Quran bahkan sudah hilang.

Muhammad Lutfi Abdillah berharap silaturahmi ini membawa kebaikan dan Ridho Allah SWT. "Semoga rencana penyaluran bantuan oleh PYI ini diberikan kelancaran bagi kita semua," ungkapnya penuh harap.

Dengan upaya seperti ini, Laznas PYI Yatim dan Zakat berusaha memberikan bantuan yang bermakna dan mendukung keberlangsungan pendidikan agama di Ponpes Darussalam Sukarame.

Sc: Liputan ini telah tayang perdana di Pantiyatim.or.id

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #9 - Zakat #19 - wakaf #33 - Fidyah #86 - MasjidPelosok #89 - AlquranWakaf

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp