Asrama Yatim PYI Joglo Jakarta Barat Terendam banjir

Asrama Yatim PYI Joglo Jakarta Barat Terendam banjir


Penulis: Public Relation PYI
20 Feb 2022
Bagikan:
By: Public Relation PYI
20 Feb 2022
114 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, JOGLO-- Hujan deras yang mengguyur DKI Jakarta dan sekitarnya sejak jumat (19/2) malam hingga sabtu (20/2) pagi telah menyebabkan asrama yatim PYI joglo terendam banjir.

Banjir terjadi pukul 01.44 WIB dini hari ketika anak asuh asrama yatim sedang tertidur lelap. Kedalaman banjir tersebut hingga lutut orang dewasa dan di luar asrama sepinggang orang dewasa.

“Banjir ini terjadi ketika anak-anak sedang tidur tepatnya pukul 1.44 dini hari. Untuk kedalaman banjir di luar asrama itu sepinggang, sedangkan di dalam asrama sendiri hingga lutut orang dewasa”. Ujar ujang sopyandi selaku pengurus asrama yatim PYI joglo.

jogol_depan_banjir

Ia menambahkan, “banjir tersebut membawa dampak negatif dan positif untuk kami. Untuk dampak negatif sendiri yaitu, banyak barang yang tidak terselamatkan dari genangan air seperti, sofa, Kasur, kulkas, dan barang lainnya”.

“anak-anak semuanya langsung terbangun dan berusaha menyelamatkan barang yang terendam banjir ke lantai dua asrama. Alhamdulillah ada sebagian barang yang bisa terselamatkan oleh mereka”. Tambahnya.

Ujang Sopyandi berharap “semoga dengan terjadinya banjir ini anak-anak diberikan kesehatan, dan keselamatan. Juga diberikan hikmah didalamnya, kami juga berharap mudah-mudahan banyak para dermawan yang terketuk hatinya untuk menyalurkan hartanya kapada panti yatim Indonesia khususnya ke asrama strategi raya”. Tandasnya.

Disisi lain Sukendarsyah selaku pengurus Asrama Yatim Media Masa berharap, “kami dan anak-anak mendo’akan bagi para donatur yang terdampak banjir. Semoga Alla selalu memberikan kesehatan, keberkahan, dilimpahkan rezeki, dimudahkan urusannya, dan segera surut dan pulih keadaanya”.

Untuk kondisisi terkini, air baru surut 3 cm hingga pukul 10.00 WIB pagi diwilayah Jl. Strategi Raya, Kecamatan Kembangan kelurahan Joglo, Jakarta Barat.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #3 - Panti Asuhan #17 - yatim penghafal quran #30 - Laporan

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp