Banjir Rob Semarang, PYI Salurkan Program Aksi Simpati Trauma Lara

Banjir Rob Semarang, PYI Salurkan Program Aksi Simpati Trauma Lara


Penulis: Public Relation PYI
13 Jun 2022
Bagikan:
By: Public Relation PYI
13 Jun 2022
113 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, SEMARANG-- Tanggul laut Tambak Mulyo yang berada di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah, jebol akibat terjangan gelombang pasang. Peristiwa ini menyebabkan banjir rob di pesisir utara Jateng, termasuk permukiman warga di sekitar Tanjung Emas.

Merespon peristiwa tersebut, PYI menyalurkan program Aksi Simpati Trauma Lara (Asmara) kepada masyarakat terdampak berupa 60 paket sembako. Bantuan yang berupa beras, mi instan, gula pasir, dan Ikan Sarden tersebut diserahkan langsung kepada RT setempat, Sukatno, Rabu (8/6).

SuperVisor (SPV) Pemberdayaan PYI menjelaskan, Program Asmara ini merupakan wujud simpati berupa kepedulian dan tanggap bencana kepada korban banjir Rob Semarang.

"Sesuai informasi yang kami dapatkan mengenai kebutuhan pokok yang minim di posko bencana. Kami pun langsung menyalurkan kebutuhan pokok melalui program Asmara PYI", jelasnya.

"Program Asmara sendiri merupakan, program aksi simpati PYI terhadap korban bencana. Adapun rincian yang diberikan bisa berupa bahan pokok, pakaian, air bersih hingga proses trauma healing", lanjutnya.

Tedi berharap, bantuan yang disalurkan PYI tersebut dapat memenuhi kebutuhan makanan bagi warga yang aktivitasnya terhambat.

“Semoga banjir rob yang telah terjadi, menjadi buah kebaikan bagi yang terdapak. Dan kami berharap masyarakat disana sabar dan diberikan kesehatan", tandasnya.

Disisi lain Sukatno, selaku RT 02 Tambak Mulyo menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada PYI dan juga donaturnya.

"Alhamdulillah, Terima kasih banyak kepada PYI, para Relawan dan juga donatur yang turut membantu masyarakat kami yang terdampak banjir rob disini. Semoga bantuan yang kami terima dapat meringankan beban warah dalam kebutuhan pokoknya", ungkapnya.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #5 - Sosial #22 - Bencana Alam #23 - Kemanusiaan #50 - Qurban

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp