Bantu Kebutuhan Pokok Kaum Dhuafa, Laznas PYI Salurkan 60 Paket Sembako

Bantu Kebutuhan Pokok Kaum Dhuafa, Laznas PYI Salurkan 60 Paket Sembako


Penulis: Public Relation PYI
19 Jun 2022
Bagikan:
By: Public Relation PYI
19 Jun 2022
101 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, CIMAHI-- Guna membantu kebutuhan pokok anak yatim dan khususnya kaum dhuafa, Laznas PYI menyalurkan donasi kepada 60 penerima manfaat. Setelah dilakukan kegiatan di luar Bandung, bantuan kali ini disalurkan di Jl Pesantren, Kelurahan Cibabat, Kota Cimahi, Jumat (17/6).

Adapun donasi yang disalurkan merupakan amanah donatur untuk anak-anak yatim dan kaum dhuafa. Donasi tersebut disalurkan dalam bentuk paket sembako yang terdiri dari beras, mi instan, Ikan Sarden, gula pasir dan teh celup. Seperti yang disampaikan Iwan Setiawan selaku Pengurus Asrama Yatim Jalan Pesantren dalam wawancaranya.

''Alhamdulillah, hari jumat kami bisa menyalurkan donasi dari para donatur untuk anak yatim dan kaum dhuafa di sekitar Asrama Yatim. Namun penerima bantuan kali ini lebih banyak kaum dhuafa yang merupakan pekerja Informal'' jelasnya.

Ia lanjut menyampaikan, semoga bantuan berupa paket sembako ini dapat meringankan kebutuhan pokok mereka beberapa hari kedepan.

Penyaluran donasi berbagai makanan bergizi ini disalurkan Laznas PYI diberbagai wilayah di Indonesia. Beberapa hari sebelumnya bantuan yang sama telah disalurkan di Bekasi, Jakarta, Bandung, Semarang, dan wilayah lainnya. Keterangan tersebut disampaikan Tedi sepekan lalu.

Penyerahan Bantuan Untuk Yatim dan Kaum Dhuafa

“Alhamdulillah, Penyaluran donasi yang diamanahkan donatur sedang kami laksanakan. Dan kali ini telah direalisasikan di beberapa Desa dan Kota seperti Bekasi, Jakarta, Bandung, Semarang dan lainnya. Penyaluran donasi ini akan kami lakukan hingga wilayah lainnya seperti Papua, Aceh, Kalimantan, dan Sulawesi yang telah menerima program Wakaf Quran kemarin,” Jelasnya.

Dari hasil pantauan di lapangan, penerima manfaat terlihat bahagia ketika menerima bantuan bahan pokok dari Laznas PYI Yatim dan Zakat.

Dalam proses penyaluran donasi dari para donatur ini. Iwan juga mengucapkan permintaan maaf kepada penerima manfaat jika selama proses penyaluran donasi masih terdapat kekurangan.

''Kami mohon maaf sebesar-besarnya atas kurangnya kegiatan yang telah dilakukan. Mudah-mudahan silaturahmi ini bisa terus berlanjut dan bisa memberi manfaat yang lebih besar bagi anak yatim dan kaum dhuafa,''ungkap Iwan.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #5 - Sosial #6 - Yatim Dhuafa #9 - Zakat #50 - Qurban #51 - Iduladha #53 - Hargakambing #54 - hargasapi

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp