Jam Tidur Orang-orang Hebat, Berapa Jam Kamu Tidur?

Jam Tidur Orang-orang Hebat, Berapa Jam Kamu Tidur?


Penulis: Public Relation PYI
21 Jan 2023
Bagikan:
By: Public Relation PYI
21 Jan 2023
86 kali dilihat

Bagikan:

Menurut ajaran Islam, jam tidur yang baik adalah selama kurang lebih 1/3 dari waktu sehari-hari, yaitu sekitar 8 jam. Hal ini didasarkan pada hadits Rasulullah saw yang menyatakan bahwa "Tidurlah sebagian malam, karena malam itu adalah waktu khusus untuk beristirahat". Selain itu, dianjurkan untuk mengambil waktu shalat tahajud sebelum fajar, yang merupakan waktu dzikir dan doa yang sangat baik untuk meningkatkan spiritualitas.

Selain itu, beberapa orang hebat dalam sejarah Islam juga dikenal dengan pola tidur yang cukup sederhana. Seperti Nabi Muhammad saw yang tidur sebentar setiap saat dan selalu bangun di malam hari untuk melakukan shalat tahajud dan dzikir. Hal ini menunjukkan bahwa dalam Islam, penting untuk menjaga keseimbangan antara istirahat yang cukup dan ketaatan kepada Allah SWT.

Beberapa orang hebat diluar Islam pun melakukan Tidur yang cukup sederhana dan teratur. Diantaranya yaitu:

  • Albert Einstein, fisikawan yang terkenal, dikenal tidur selama 8 jam setiap malam.
  • Benjamin Franklin, negarawan dan penemu, dikenal dengan rutinitas tidur yang ketat dan hanya tidur selama 6-7 jam setiap malam.
  • Bill Gates, pendiri Microsoft, dikenal dengan rutinitas tidur yang cukup teratur, dengan tidur selama 7 jam setiap malam.
  • Winston Churchill, Perdana Menteri Inggris, dikenal dengan pola tidur yang cukup sederhana, dengan tidur selama 7-8 jam setiap malam.

Meskipun beberapa orang hebat dalam sejarah dikenal dengan pola tidur yang sederhana dan teratur. Itu tidak berarti bahwa pola tidur yang cukup sederhana dan teratur tidak dapat membantu seseorang untuk mencapai kesuksesan dalam bidang mereka.

Kebutuhan tidur yang cukup sangat penting untuk kesehatan fisik dan mental. Sehingga penting untuk mengikuti pola tidur yang sehat seperti yang di ajarkan oleh Rasulullah Sallahu alaihi wassalam.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #20 - Motivasi #115 - OrangHebat

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp