Keuntungan Sedekah Awal Tahun Sambil Baca Doa Bersama Anak Yatim

Keuntungan Sedekah Awal Tahun Sambil Baca Doa Bersama Anak Yatim


Penulis: Public Relation PYI
17 Oct 2024
Bagikan:
By: Public Relation PYI
17 Oct 2024
16 kali dilihat

Bagikan:

Doa merupakan wujud dari adanya pengharapan manusia kepada Tuhan dan salah satunya dengan mengajak anak yatim. Kekuatan doa yang dimiliki anak yatim dipercaya memiliki kekuatan luar biasa dan mampu menggetarkan langit.

Keuntungan Sedekah Di awal tahun baik tahun baru Islam atau tahun baru Masehi dianjurkan untuk melakukan sedekah. Terlebih jika seseorang melupakan membayarkan zakat mal setiap tahunnya. Berikut keuntungan sedekah awal tahun sekaligus membaca doa bersama anak yatim:

1. Memiliki Kedudukan Tinggi di Akhirat

Pertama adalah memiliki kedudukan tinggi di akhirat nanti ketika seseorang memuliakan anak yatim. Sedekah memang wajib diberikan kepada yang membutuhkan terutama pada anak yatim yang belum mampu mencukupi kebutuhannya sendiri.

Menyantuni anak yatim atau sekedar mengusap kepalanya merupakan perbuatan mulia. Di awal tahun dibandingkan menghamburkan uang untuk jalan-jalan dan lainnya alangkah lebih bijak jika dipergunakan untuk sedekah.

2. Doa Mudah Dikabulkan

Waktu terkabulnya doa jika dipanjatkan oleh anak yatim akan jauh lebih cepat. Maka dari itu sudah sewajarnya bagi umat muslim untuk mendoakan anak yatim piatu dan doa bersama mereka. Hajat yang dibutuhkan bisa ditulis ketika ingin doa bersama.

Santunan atau jenis sedekah yang bisa diberikan kepada anak yatim bukan hanya dalam bentuk uang. Bisa juga dengan bentuk lainnya berupa makanan, pakaian dan lainnya. Membiayai pendidikan anak yatim juga merupakan perbuatan mulia.

3. Selamat dari Api Neraka

Keuntungan lain yang didapatkan meski bukan di dunia yakni di akhirat adalah selamat dari api neraka. Dahsyatnya siksa neraka membuat umat muslim selalu berdoa supaya nantinya masuk kategori sebagai penghuni surga.

Tak hanya itu saja, anak yang bersedekah juga kelak akan memuliakan orang tuanya di akhirat. Ada ketenangan jiwa yang pastinya didapatkan bagi siapa saja yang rajin bersedekah atau rutin setiap tahunnya.

Untuk menyalurkan sedekah sesuai dengan target pihak yang membutuhkan, Anda harus memilih lembaga terpercaya. Kini, sudah hadir Laznas PYI atau Panti Yatim Indonesia yang siap menyalurkan sedekah, infaq atau zakat Anda.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #4 - Program #79 - Sedekah #142 - SedekahOnline #156 - SedekahSubuh #162 - KeluargaSedekah #164 - SedekahJumat #188 - Ilovezakat.id SedekahMuharram

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp