Kolaborasi PYI dan KUA Hadirkan Program 'Warung BAHAGIA' untuk Dukung Usaha Sembako di Bandung Kulon

Kolaborasi PYI dan KUA Hadirkan Program 'Warung BAHAGIA' untuk Dukung Usaha Sembako di Bandung Kulon


Penulis: Public Relation PYI
31 Aug 2024
Bagikan:
By: Public Relation PYI
31 Aug 2024
18 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, BANDUNG-- Pada hari Senin, 26 Agustus 2024, Laznas PYI bekerja sama dengan KUA Kecamatan Bandung Kulon meluncurkan program Ekonomi Produktif yang diberi nama "Warung BAHAGIA". Kegiatan penyaluran modal usaha warung bahagia dilaksanakan di Jalan Holis, Kelurahan Cibuntu, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung. Program ini merupakan implementasi dari kolaborasi antara Kementerian Agama dan Laznas PYI Al Fajr.

penyerahan bantuan modal usaha sembako oleh Tedi (PYI) kepada penerima manfaat

Dalam kegiatan ini, bantuan berupa sembako disalurkan kepada 10 pedagang. Paket bantuan yang diterima mencakup 1 ton beras, minyak goreng, 50 dus mie instan, gula, dan terigu. Bantuan ini bertujuan untuk mendukung usaha mikro di bidang sembako, membantu meningkatkan kapasitas dan keberlangsungan usaha mereka.

Para penerima manfaat mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada PYI dan donatur atas bantuan yang diberikan. Aziz, salah satu penerima manfaat, menyatakan, "Terima kasih banyak kami sampaikan kepada PYI dan juga donatur yang telah memberikan bantuan modal usaha sembako ini. Semoga dibalas dengan yang lebih baik lagi. Kami berharap usaha kami terus diberikan kelancaran, kesuksesan, dan berkah. "

Di sisi lain, Tedi, Senior Vice President Pemberdayaan PYI, menyampaikan harapannya agar kolaborasi dengan KUA dapat memperkuat program Ekonomi Produktif ini. “Kami berharap kolaborasi ini menjadi langkah positif untuk meningkatkan perekonomian rakyat dan memperbaiki kesejahteraan masyarakat. Program ini diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan dalam jangka panjang.

Dengan inisiatif seperti ini, diharapkan usaha mikro dapat lebih berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian lokal di Bandung Kulon.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #9 - Zakat #82 - Bantuanmodal #92 - PeranZakat #95 - BedahWarung #117 - PYI #157 - EkonomiProduktif

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp