Laznas PYI Berpartisipasi Aktif dalam Ajang Lebaran Anak Yatim 2024 bersama Kemenag RI

Laznas PYI Berpartisipasi Aktif dalam Ajang Lebaran Anak Yatim 2024 bersama Kemenag RI


Penulis: Public Relation PYI
19 Jul 2024
Bagikan:
By: Public Relation PYI
19 Jul 2024
48 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID,BANDUNG-- Laznas PYI Yatim dan Zakat berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Ditjen Bimas Islam). Kementerian Agama untuk memperingati lebaran anak yatim, 10 Muharram 1446 H. Dalam kesempatan ini, Laznas PYI menyerahkan bantuan santunan kepada 450 anak yatim di berbagai wilayah.

Mengutip dari laman resmi Kemenag RI, kegiatan yang mengusung tema "Lebaran Yatim: Berbagi Cinta Berlimpah Berkah" ini berlangsung secara hybrid dan dipusatkan di Auditorium Kantor Kemenag RI, Jakarta Pusat, pada Selasa (16/7/2024).

Bersamaan dengan itu, Laznas PYI menyalurkan bingkisan sembako, perlengkapan alat tulis, Alquran wakaf, dan rendang qurban kemasan kepada 450 anak yatim di 11 kabupaten dan kota. Di antaranya adalah Kota Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Surabaya, Sidoarjo, Yogyakarta, dan Purwakarta.

Sedekah jumat Menyantuni anak Yatim, Menghindari Kemiskinan, Panen Keberkahan Ramadhan

BACA JUGA:

Laznas PYI Sukses Salurkan Daging Qurban untuk 10.105 Penerima Manfaat di 9 Provinsi

Yayasan Al-Fajr Panti Yatim Raih Sertifikasi ISO 9001:2015

Pada kesempatan yang sama, Direktur Laznas PYI, Irawan, mengapresiasi Kemenag yang telah mengerahkan seluruh perangkatnya, termasuk Laznas seperti PYI. Untuk menggelar bakti sosial tersebut. “Lebaran anak yatim ini merupakan salah satu tradisi masyarakat Indonesia yang menjadi ajang berbagi atau menyantuni anak yatim. Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, Bimas Islam,dan Kemenag ini,” pungkasnya.

Penyaluran Bingkisan dan Alquran Wakaf untuk di Salurkan oleh KUA Jatiluhur

Ia juga menyatakan bahwa PYI merasa berkewajiban dan berkepentingan agar tradisi baik ini terus dilakukan oleh lembaga filantropi seperti PYI. “Kami berharap terus bisa memberikan sumbangsih dan membuat senyum anak-anak yatim yang berada di lingkup PYI,” harapnya.

Irawan mengajak semua pihak untuk peduli terhadap nasib anak-anak yatim. “Mereka adalah generasi muda Indonesia, mereka punya masa depan menjadi penerus bangsa. Dan mereka juga memiliki hak yang sama seperti anak-anak lain pada umumnya,” ujarnya.

Partisipasi aktif PYI dalam ajang Lebaran Anak Yatim ini menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung kegiatan sosial dan keagamaan yang memberikan manfaat luas bagi masyarakat, khususnya anak-anak yatim. Semoga tradisi berbagi ini terus berlanjut dan memberikan berkah bagi semua pihak yang terlibat.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #110 - MenyantuniAnakYatim #117 - PYI SedekahMuharram LebaranYatim

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp