Laznas PYI dan Alfamart Resmikan Program "Indonesia Bebas Stunting" di 1.000 Desa

Laznas PYI dan Alfamart Resmikan Program "Indonesia Bebas Stunting" di 1.000 Desa


Penulis: Public Relation PYI
06 Sep 2023
Bagikan:
By: Public Relation PYI
06 Sep 2023
93 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, BANDUNG-- Pada hari Jumat (01/09), Laznas PYI bersama Alfamart menggelar sebuah acara resmi yang menggugah hati di Balai Rw 03 Kelurahan Sindangjaya, Kecamatan Madalajati, Kota Bandung. Acara "Indonesia Bebas Stunting" ini bertujuan untuk mengurangi angka stunting di Indonesia hingga kurang dari 14 Persen. Hal tersebut sejalan dengan upaya pemerintah.

Sosialisasi Mengenai Stunting oleh Dede Nuranisa kepada Masyarakat

Irawan, Direktur Laznas PYI Yatim dan Zakat, menekankan bahwa program ini bukan hanya tentang mengurangi angka stunting. Tetapi juga mencegah stunting baru atau "zero new stunting". Ia menjelaskan, "Program ini adalah bukti nyata kolaborasi antara Laznas PYI dan Alfamart dalam upaya pengentasan stunting di Indonesia."

Elisa, Perwakilan Manajemen Alfamart Cabang Bandung, menambahkan bahwa acara ini tidak hanya memberikan bantuan materi. Tetapi juga pengetahuan tentang stunting kepada masyarakat. Hal ini sejalan dengan program kesehatan Alfamart, yang bertujuan untuk mencegah stunting.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa kerjasama PYI dan Alfamart sudah berlangsung sejak tahun 2004 mencakup penitipan kotak amal di gerai Alfamart. Yang hasilnya digunakan untuk mendukung anak-anak yatim di panti asuhan di bawah naungan PYI serta berbagai kegiatan sosial lainnya.

Simbolis Penyerahan Bantuan oleh Pihak Alfamart Kepada Penerima Manfaat

Ketua RW 03 mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadir dalam acara Soft Launching Program "Indonesia Bebas Stunting" di 100 Desa ini dan berharap program ini akan bermanfaat bagi warga Rw 03 dan masyarakat pada umumnya.

Dede Nuranisa, seorang Nutrisionis di UPTD Puskesmas Sindangjaya, juga memberikan dukungan dan apresiasi. Ia berharap, “Semoga program ini terus berlanjut sehingga angka stunting di Indonesia bisa terus turun hingga menjadi zero new stunting,” tandasnya.

Acara ini adalah langkah bersama dalam memerangi stunting di Indonesia dan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang isu ini. Semoga upaya ini terus sukses dan mendekatkan kita pada target Indonesia emas 2024.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #5 - Sosial #117 - PYI #143 - CegahStunting #144 - Stunting2024 #148 - IndonesiaEmas@024

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp