Laznas PYI Gelar Acara Penyuluhan Bagi Petani Bawang Desa Mekarlaksana, Cikancung

Laznas PYI Gelar Acara Penyuluhan Bagi Petani Bawang Desa Mekarlaksana, Cikancung


Penulis: Public Relation PYI
09 Nov 2023
Bagikan:
By: Public Relation PYI
09 Nov 2023
83 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, BANDUNG-- Laznas PYI Yatim dan Zakat baru-baru ini menyelenggarakan program penyuluhan pertanian bawang di Madrasah Ekonomi Umat. Acara tersebut dilaksanakan di Kampung Gorowek, Desa Mekarlaksana, Kecamatan Cikancung, pada Hari Selasa (07/11).

Acara dihadiri oleh Kelompok Tani Ar-Rahman Kluster Bawang, Tim BPP Kecamatan Cikancung, dan Narasumber berpengalaman Kasmaya, diakui oleh Kementrian. Inisiatif ini sebagai bagian dari program pemberdayaan zakat Laznas PYI. Acara dimulai dengan sambutan dari Direktur LAZNAS PYI, T.Irawan, yang berharap kegiatan ini memajukan hasil bawang kelompok tani.

Kelompok Tani Ar-Rahman tampak Menyimak Penyampaian Materi dari Narasumber

Direktur juga menyoroti upaya Kelompok Tani Ar-Rahman dalam pengembangan hasil tani bawang, mendapat apresiasi dari BPP Desa Mekarlaksana. Nurdin dari BPP menyampaikan Apresiasinya dan harapan agar pengetahuan dari kelompok tani ini dapat meningkatkan hasil bawang di desa tersebut.

BACA JUGA:

Selanjutnya, setelah pelatihan oleh Kasmaya, ia melanjutkan dengan sesi tanya jawab. Sesi tersebut membahas informasi pembukaan pendaftaran kartu tani, dan manfaatnya dan BPP Cikancung siap membantu akan hal tersebut. Diskusi juga mencakup himbauan pengukuran pH tanah dalam proses bertani bawang. Acara ditutup dengan doa oleh Ustadz Yaya sebagai tokoh di lingkungan tersebut.

Sc: Liputan ini telah tayang perdana di pantiyatim.or.id

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #5 - Sosial #9 - Zakat #74 - ZakatAkhirTahun #92 - PeranZakat #172 - LaznasPyi

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp