Laznas PYI Gelar Wisuda Program Kemandirian Yatim Angkatan Ke-12

Laznas PYI Gelar Wisuda Program Kemandirian Yatim Angkatan Ke-12


Penulis: Public Relation PYI
28 Jul 2023
Bagikan:
By: Public Relation PYI
28 Jul 2023
100 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, BANDUNG-- Laznas PYI Yatim dan Zakat menggelar acara Wisuda Kemandirian Yatim angkatan ke-12 Tahun 2022-2023. Kegiatan dilakukan di Bangunan Yatim Building Jalan Kopo Permai III, Cangkuang Kulon, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung pada Senin (24/07). Acara bersejarah bagi peserta ini dihadiri oleh Manajer HRD, SPV Pemberdayaan PYI, orang tua/Wali Peserta, dan para Peserta Program Kemandirian.

Meskipun hanya 6 peserta yang hadir, berbeda dari jumlah yang seharusnya lebih dari 10 peserta, suasana kegiatan tetap berjalan lancar dan penuh syukur. Tedi, selaku SPV Pemberdayaan PYI, menyatakan bahwa meskipun demikian, semangat dan khidmat dalam acara tersebut tetap terjaga.

Adang Wijaya, selaku HRD dan Pendidikan, berharap, “Para peserta yang telah menyelesaikan Program Kemandirian Yatim dapat melanjutkan perjalanan mimpinya di masyarakat luas,”. Ia juga menegaskan bahwa peserta merupakan anak asuh Asrama Yatim PYI yang telah mendapat didikan sejak SD hingga ada yang dari Paud sampai dengan SMA bahkan ada yang mendapatkan Beasiswa Perguruan Tinggi.

Penyerahan Sertifikat Kelulusan Peserta oleh Adang Wijaya (HRD PYI Yatim dan Zakat)

Dalam pesannya, Adang berbicara kepada para peserta bahwa wisuda tersebut bukanlah akhir perjalanan mereka, tetapi awal dari perjalanan untuk mewujudkan cita-cita. Ia berharap mereka dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan mengajak mereka untuk tetap berkontribusi bagi PYI jika berkeinginan melakukannya.

Adang juga menyampaikan terima kasih kepada orang tua dan wali peserta yang telah mempercayakan anak-anak mereka untuk diasuh dan dididik di PYI Yatim dan Zakat. Ia berharap orang tua atau wali merasa puas dengan hasil didikan dan asuhan yang diberikan oleh lembaga tersebut.

BACA JUGA:

Sedekah Online: Transformasi Donasi di Era Digital

Seorang wali peserta juga turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PYI atas bantuan dalam mengasuh anaknya, terutama karena keluarganya tidak mampu membiayai pendidikan hingga lulus jenjang Pendidikan Wajib. Ia mengungkapkan rasa haru dan bersyukur melihat anaknya yang kini sudah mandiri dan berharap mereka dapat terus membantu kesuksesan PYI di masa depan.

Acara Wisuda Kemandirian Yatim ini menjadi bukti nyata dedikasi Laznas PYI Yatim dan Zakat dalam membina dan mendidik anak-anak yatim menjadi generasi yang mandiri dan berkontribusi positif bagi masyarakat. Semoga para wisudawan dapat menggapai mimpi mereka dan memberikan manfaat yang besar bagi orang banyak.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #38 - anakyatim #117 - PYI

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp