Laznas PYI Kembali Salurkan Bantuan Sembako Bagi Guru Honorer

Laznas PYI Kembali Salurkan Bantuan Sembako Bagi Guru Honorer


Penulis: Public Relation PYI
20 Aug 2022
Bagikan:
By: Public Relation PYI
20 Aug 2022
103 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, PANGANDARAN-- Laznas PYI Yatim dan Zakat kembali menyalurkan bantuan paket sembako bagi 50 Guru Honorer. Bantuan diberikan Laznas PYI untuk pendidik atau Guru di Dusun Pasir Kiara, Karang Benda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Selasa (19/08/2022).

Melalui program Suport Edukasi Yatim dan Dhuafa (Setia) bantuan tersebut diberikan pada Guru honorer yang masih kekurangan dalam memenuhi kebutuhan hariannya. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako yang terdiri dari beras, mi instan, gula pasir, teh celup, sarden, dan minyak goreng.

Pembukaan Acara Program Suport Edukasi Yatim dan Dhuafa

Untuk mendapatkan bantuan sembako tersebut, guru honorer harus sudah terdaftar dalam program Setia PYI Yatim dan Zakat melalui pemerintah setempat. Seperti yang disampaikan Tedi selaku SPV Pemberdayaan PYI dalam wawancaranya.

“Bantuan yang telah kami salurkan untuk guru honorer tersebut merupakan program Setia, guna mendukung pendidikan yatim dan dhuafa. Kami tidak asal memberikan bantuan tersebut, melainkan sesuai data yang kami terima dari pemerintah setempat dan kami juga cek langsung di lokasi yang ditentukan”.

Lanjut ia mengatakan, “Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan dapat membantu kebutuhan para guru honorer disana. Karena dengan jasa mereka tersebut, anak-anak bangsa menjadi berpendidikan dan kami harap mereka lebih semangat mengajar dan mencerdaskan anak bangsa,”.

Diakhir wawancaranya Tedi menyampaikan, bantuan untuk Guru honrer ini merupakan program rutin yang dilakukan di setiap wilayah pemberdayaan PYI.

“Bantuan yang sudah kita lakukan sekarang merupakan program rutin PYI bagi para pendidik maupun anak yatim dan dhuafa. Adapun tempat penyaluran program tersebut merupakan wilayah pemberdayaan PYI yang telah ditentukan dan di survei sebelum program dilakukan, dan pembaruan data guru honorer. Karena ditakutkan ada perubahan posisi Guru penerima manfaat tersebut,” tandasnya.

BACA JUGA: Longsor Menimpa Tiga Rumah Warga Kampung Pinggirsari, PYI Salurkan Bantuan Logistik dan Pakaian

Selanjutnya, Kepala Desa Karang Benda, Kasih Senjaya beserta para guru honorer menyampaikan terima kasihnya kepada PYI dan juga donatur. “Terima kasih kami sampaikan kepada PYI dan donaturnya, kami sangat bersyukur menerima bantuan ini. Mudah-mudahan PYI dan donaturnya mendapatkan keberkahan dan limpahan rezeki dunia dan akhirat.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #5 - Sosial #6 - Yatim Dhuafa #9 - Zakat #64 - guru honorer

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp