Laznas PYI Kerahkan Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Cianjur

Laznas PYI Kerahkan Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Cianjur


Penulis: Public Relation PYI
22 Nov 2022
Bagikan:
By: Public Relation PYI
22 Nov 2022
96 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, CIANJUR-- Dalam merespon bencana gempa Cianjur magnitudo 5,6 di Cianjur, Laznas PYI Yatim dan Zakat mengirimkan bantuan yang merupakan titipan dari pada donatur. Sebanyak 7 Anggota Pemberdayaan mengendarai dua mobil Oprasional membawa bantuan Paket sembako dan baju layak pakai untuk membantu masyarakat terdampak gempa Cianjur.

Seperti yang disampaikan Tedi diwilayah Kecamaatan Cijenang dalam laporannya, wilayah tersebut dengan korban luka berat 3 orang. Namun untuk keseluruhan Wilayah Cianjur memakan korban hingga 162 Jiwa dan luka-luka hingga 600 lebih jiwa.

“Saat ini Kami sedang berada di salah satu lokasi terdampak gempa tepatnya di Kampung Cijedil Rt 01/04 Desa Cijedil Kecamatan Cijenang. Dilokasi ini warga mengalami luka berat sebanyak 3 orang dan luka ringan sebanyak 5 orang dan untuk korban jiwa Alhamdulillah tidak ada. Namun diwilayah ini masih terasa gempa susulan yang terjadi beberapa kali,” jelas Tedi.

Lanjut ia menjelaskan, “Namun untuk wilayah Cianjur seluruhnya, seerti dari informasi yang saya dapatkan dilapangan. Korban meninggal sudah mencapai 162 Jiwa sedangkan yang luka-luka sudah tembus 326 lebih. Mudah-mudahan korban tidak terus bertambah, masyarakat diberikan keselamatan, kekuatan, dan ketabahan dan bencana ini cepat usai,” tandasnya.

Gempa bermagnitudo 5,6 yang mengguncang Cianjur menyebabkan ratusan orang meninggal dunia dan luka-luka. Gempa juga menyebabkan warga panik berhamburan keluar rumah. Rumah warga, sekolah, gedung pemerintah ikut rusak akibat kejadian ini. Tak hanya itu, assessment menuju lokasi gempa bumi juga terputus akibat terjadinya longsor dimana-mana.

Kita sama-sama doakan untuk mereka semoga Allah beri kekuatan, kesabaran, dan keselamatan. Mari dukung terus mereka dalam menghadapi musibah yang tengah melanda dengan melalui Link berikut: https://ilovezakat.id/program/bantu_bencana_pyi_yatim_dan_zakat

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #5 - Sosial #23 - Kemanusiaan #97 - GempaBumi #98 - GempaCianjur

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp