Laznas PYI Lakukan Asesmen dan Penyaluran Bantuan kepada Petani di Purwakarta

Laznas PYI Lakukan Asesmen dan Penyaluran Bantuan kepada Petani di Purwakarta


Penulis: Public Relation PYI
29 Jul 2024
Bagikan:
By: Public Relation PYI
29 Jul 2024
44 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, PURWAKARTA-- Pada hari Jumat (26/07/2024), Laznas PYI Yatim dan Zakat mengadakan kegiatan asesmen dan bantuan kepada petani di Desa Kembang Kuning, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta. Bantuan kepada Petani ini merupakan bagian dari program kerja sama dengan KUA Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, yang bertujuan untuk menyalurkan bantuan paket sembako bagi para petani di wilayah tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Irawan, Direktur Laznas PYI Yatim dan Zakat, Safar Hasan, Manajer Fundraising, Budiyono, Manajer Pemberdayaan PYI, serta Indra Permana, Ketua KUA Kecamatan Jatiluhur. Bantuan yang disalurkan berupa 10 paket sembako, rendang qurban, serta 10 eksemplar Al-Quran wakaf, yang diserahkan langsung kepada 10 petani di wilayah tersebut.

Kegiatan Asesment Program Perekonmian PYI untuk Petani di Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta

Dalam sambutannya, Irawan menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk kerja sama antara Laznas PYI dengan Kemenag dan KUA Kecamatan Jatiluhur untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di wilayah tersebut. "Sebelumnya, kami juga telah menyalurkan 60 paket sembako, rendang, dan Al-Quran wakaf untuk anak yatim di Kecamatan Jatiluhur dalam perayaan Lebaran Yatim bersama Kemenag RI. Alhamdulillah, kali ini kami juga dapat menyalurkan bantuan kepada 10 petani di wilayah ini, dan kami telah melakukan asesmen untuk menentukan program ekonomi di wilayah tersebut bersama KUA," ujarnya.

Budiyono, Manajer Pemberdayaan, berharap asesmen yang telah dilakukan dapat menjadi langkah awal dalam mendukung perekonomian di sana. "Semoga asesmen dan sedikit bantuan yang telah kami salurkan ini mendatangkan hal besar di masa mendatang untuk bersama memajukan perekonomian masyarakat di wilayah tersebut," tandasnya.

BACA JUGA:

Laznas PYI Salurkan Santunan dalam Acara Lebaran Yatim di KUA Jatiluhur

Rasa syukur yang penuh haru terlihat di wajah para penerima manfaat, yang sangat berterima kasih atas perhatian dari PYI dan pemerintah terhadap perekonomian mereka. Ungkapan terima kasih juga disampaikan oleh KUA Jatiluhur kepada PYI dan pemerintah yang terus mendorong perekonomian masyarakat di lingkungan mereka agar terus maju.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #9 - Zakat #92 - PeranZakat #157 - EkonomiProduktif BantuPetanianRakyat

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp