PYI Dirikan Hunian Sementara Untuk Korban Gempa Cianjur

PYI Dirikan Hunian Sementara Untuk Korban Gempa Cianjur


Penulis: Public Relation PYI
21 Dec 2022
Bagikan:
By: Public Relation PYI
21 Dec 2022
102 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, CIANJUR-- Laznas PYI mendirikan hunian sementara (huntara) di salah satu desa terdampak gempa cukup serius, sebagai langkah dalam memenuhi kebutuhan dasar korban.

Ketua RT 01 Desa Cijedil Kecamatan Cugenang, Sugeng Suhudi mengungkapkan terimakasih kepada Laznas PYI Yatim dan Zakat.

“Kami atas nama warga Desa Cijedil berterimakasih kepada tim dari PYI sangat merasa terbantu sekali karena selama ini hampir semua rumah di RT 01 mengalami kerusakan berat” ucap Sugeng Suhendi, dalam wawancaranya, Rabu (21/12).

Proses mendirikan huntara oleh Tim Pemberdayaan PYI

SPV Pemberdayaan PYI, Tedi mengatakan pembengunan hunian sementara merupakan upaya PYI untuk mengurangi jumlah warga yang tinggal di posko pengungsian. Sehingga dapat kembali menjalani kegiatan seperti biasa sambil menunggu pembangunan rumah kembali.

"Kita sudah membangun 6 emergency shelter atau huntara yang terletak di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang. Sedangkan sedangkan target pendirian huntara ini sebanyak 10 Huntara disatu titik ini," kata Tedi.

Lanjut Tedi mengatakan, adapun bagi warga yang ingin menempati hutara ini memiliki syarat dan ketentuan. Syarat tersebut diantaranya rumah warga yang terdampak tidak dapat dihuni kembali, mengisi formulir, mengumpulkan Foto copy KK, KTP, pas foto, disertai foto rumah. Jika surat-surat penting masyarakat terdampak tertimbun reruntuhan ia bisa konfirmasi kepada pemerintah setempat.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada relawan dan pemerintah setempat yang turut membantu proses mendirikan huntara tersebut. Ia berharap huntara ini dapat meringankan atau mengurangi warga yang tinggal di pengungsian.

Bagi Sahabat Dermawan yang ingin menunaikan Zakat akhir Tahun dengan Mudah, Cepat, dan Terpercaya dapat melalui Link ini:

https://ilovezakat.id/donasi

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #5 - Sosial #9 - Zakat #97 - GempaBumi #98 - GempaCianjur #106 - HunianSementara

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp