Laznas PYI Salurkan Bantuan Dakwah Berupa 150 Eksemplar Al-Quran dan Buku Islami di Pelosok Banten

Laznas PYI Salurkan Bantuan Dakwah Berupa 150 Eksemplar Al-Quran dan Buku Islami di Pelosok Banten


Penulis: Public Relation PYI
20 Jan 2024
Bagikan:
By: Public Relation PYI
20 Jan 2024
117 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, BANTEN-- Pada tanggal 17-18 Januari 2024, Laznas Panti Yatim (PYI Yatim dan Zakat) menggelar program dakwah yang menggembirakan dengan menyalurkan bantuan berupa 150 mushaf Al-Quran dan 150 buku Islami. Penyaluran dilakukan selama dua hari, menyasar tiga lokasi di Provinsi Banten, melibatkan Pondok Pesantren (Ponpes) dan satu masjid di wilayah terpencil.

Sasaran utama dari program ini adalah Ponpes Umdatul Islam di Kelurahan Ciceri Jaya, Kecamatan Sumur Pacung, Kota Serang; Ponpes Al-Basit di Kampung Sumur Batu, Desa Sumur Batu, Kecamatan Cikeuseik, Kabupaten Pandeglang; dan di Kampung Ciladaeun, Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak.

Penyaluran Alquran dan Buku Islami di Ponpes Al-Basit di Kampung Sumur Batu

Meskipun Tim PYI Yatim dan Zakat menghadapi keterbatasan waktu dan jarak yang signifikan dari Kota Bandung, bantuan mereka disambut dengan hangat oleh para penerima manfaat di setiap lokasi.

Tedi, SPV Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat, menyatakan kegembiraannya atas respons positif masyarakat. Setiap lokasi penerima manfaat menerima 50 mushaf Al-Quran dan 50 buku Islami untuk memenuhi kebutuhan Pondok Pesantren dan Masjid di sana.

Ia juga berterima kasih kepada para Ustadz dan koordinator penerima manfaat serta donatur yang mewakafkan Al-Quran dan buku Islami melalui Laznas PYI. “Semoga apa yang diberikan oleh para donatur melalui PYI ini menjadi berkah dan mendapatkan balasan dari Allah dengan Ridhonya,” tandasnya.

Penyaluran untuk Msjid di Kampung Ciladaeun

Ungkapan terima kasih juga datang dari penerima manfaat, seperti Ust Musrif dari Pondok Pesantren Umdatul Islam Kota Serang, yang mendoakan, semoga bantuan ini menjadi ladang amal jariyah untuk para donatur dan PYI. “Karena alquran dan buku islami ini akan terus digunakan untuk beribadah kepada Allah Subhanahu wata’ala, jadi kami mudah-mudahan berkah dan menjadi amal jariyah” ungkapnya dengan penuh haru.

Program dakwah ini tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga menjadi sumbangan positif dalam membangun kehidupan keagamaan di wilayah pelosok.

Sc: Liputan ini telah tayang perdana di pantiyatim.or.id

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #19 - wakaf #89 - AlquranWakaf #182 - PantiYatim

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp