Laznas PYI Salurkan Mesin Pompa Air untuk Petani di Kampung Cikuya, Purwakarta

Laznas PYI Salurkan Mesin Pompa Air untuk Petani di Kampung Cikuya, Purwakarta


Penulis: Public Relation PYI
07 Oct 2024
Bagikan:
By: Public Relation PYI
07 Oct 2024
43 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, PURWAKARTA-- Setelah melakukan survei lokasi di Kampung Cikuya, RW 06, Desa Kembang Kuning, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Laznas PYI Yatim dan Zakat melanjutkan komitmennya dengan menyediakan mesin pompa air untuk para petani. Penyaluran ini dilakukan pada hari Selasa (01/10) sebagai bagian dari program pemberdayaan ekonomi umat yang mendukung sektor pertanian di wilayah tersebut.

Laznas PYI juga telah membangun gudang untuk menyimpan mesin pompa. Yang akan digunakan untuk kebutuhan pengairan sawah dan lahan pertanian masyarakat sekitar. Bantuan ini merupakan tindak lanjut dari survei dan penentuan titik sumber udara yang sebelumnya dilakukan bersama warga setempat.

Para petani yang menjadi penerima manfaat mengungkapkan rasa terima kasih dan terima kasih atas bantuan yang sangat bermanfaat ini. Tidak hanya memberikan dampak positif terhadap produktivitas pertanian, namun juga mendorong rasa solidaritas dan saling berbagi di antara masyarakat.

Tedi selaku SPV Pemberdayaan Laznas PYI berharap agar mesin pompa yang telah disalurkan dapat dirawat dengan baik oleh warga, sehingga dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama. “Kami berharap bantuan ini tidak hanya dimanfaatkan secara optimal, tetapi juga ditangani dengan baik. Sehingga dampaknya dapat terus dirasakan dalam waktu yang lama,” ujarnya.

Dengan adanya mesin pompa ini, para petani di Kampung Cikuya kini memiliki akses yang lebih baik untuk mengairi sawah mereka, terutama saat musim kemarau. Program ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan membantu kesejahteraan masyarakat setempat.

Melalui program ini, Laznas PYI terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung dan memberdayakan masyarakat, khususnya. Di sektor pertanian, agar dapat terus berproduksi dan berkembang dengan lebih baik.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #5 - Sosial #9 - Zakat #80 - Sedekah #157 - EkonomiProduktif

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp