Laznas PYI Sukses Gelar Panen Raya dan Bantu Ekonomi Rakyat di Mekarlaksana

Laznas PYI Sukses Gelar Panen Raya dan Bantu Ekonomi Rakyat di Mekarlaksana


Penulis: Public Relation PYI
31 Jan 2024
Bagikan:
By: Public Relation PYI
31 Jan 2024
74 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, BANDUNG-- Pada Hari Selasa (30/01), Laznas PYI ikut serta dalam kegiatan Panen Raya Cluster bawang merah di Kampung Gorowek, Desa Mekarlaksana, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung. Acara ini merupakan bagian dari program Bantu Ekonomi Rakyat (Baper), yang menjadi salah satu program unggulan Laznas PYI untuk mendukung kemajuan ekonomi rakyat, khususnya di daerah pelosok.

Proses Panen Bawang oleh Iden dibantu oleh Masyarakat Sekitar

Panen raya ini melibatkan Kelompok Tani Ar-Rahman, dengan anggotanya seperti Iden, Iso, dan Dedi. Mereka berhasil mencapai panen bawang merah yang memuaskan, meskipun cuaca bulan ini sering berubah-ubah.

"Alhamdulillah, meskipun cuaca bulan ini berubah-ubah, panen kali ini cukup memuaskan dan lebih baik dari sebelumnya," ungkap Iden, salah satu pelaku tani bawang merah. Namun, tidak semua hasil panen berjalan lancar, beberapa petani mengalami penurunan hasil bahkan gagal panen karena hujan terus menerus yang merusak lahan pertanian.

Iden berharap agar untuk panen berikutnya bisa lebih baik, dan mencari solusi agar lahan tidak mudah rusak akibat hujan atau musim panca roba. Kegiatan panen ini dihadiri oleh Irawan, Direktur Laznas PYI Yatim dan Zakat, yang memberikan penyuluhan dan melakukan kontrol atas kegiatan panen.

"Alhamdulillah, panen kali ini tergolong baik meskipun cuaca kurang bersahabat, terutama curah hujan yang tidak menentu. Semoga panen berikutnya lebih baik, dan cluster bawang di Kampung Gorowek ini semakin luas," ujar Irawan dengan harapan tinggi.

Sc: Liputan ini telah tayang perdana di pantiyatim.or.id

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #69 - BerkahnyaZakatMembahagiakan #92 - PeranZakat #157 - EkonomiProduktif #158 - MadrasahEkonomiUmat #159 - EkonomiUmat #165 - Laznas #182 - PantiYatim

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp