Laznas PYI Turut Meriahkan Kontes Ternak dan Expo Pangan Jawa Barat Tahun 2024

Laznas PYI Turut Meriahkan Kontes Ternak dan Expo Pangan Jawa Barat Tahun 2024


Penulis: Public Relation PYI
31 Jul 2024
Bagikan:
By: Public Relation PYI
31 Jul 2024
57 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, KBB-- Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Jawa Barat, bersama Dinas Kehutanan (Dishut) Jawa Barat dan Dinas Peternakan Kabupaten Bandung Barat, sukses menyelenggarakan Kontes Ternak dan Expo Pangan 2024. Acara ini berlangsung di The Landen Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, pada Rabu dan Kamis (24-25/7/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Penjabat (PJ) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, Sekretaris DKPP Jabar, Indriantari, serta Kadishut Jawa Barat, Dodit Ardian Pancapana. Laznas PYI Yatim dan Zakat turut meramaikan acara dengan stand bazar yang menawarkan produk unggulan seperti Kopi Cekas dan Madu Trigona Murni. Stand ini mendapat kunjungan dari Kadishut Jawa Barat, serta pemerintah setempat.

Kadishut Jawa Barat, Dodit Ardian Pancapana, memberikan apresiasi pada produk Laznas PYI dan keaktifan PYI dalam mendukung kegiatan pemerintah. “Produk-produk ini sangat baik dan inovatif, serta menunjukkan dukungan PYI terhadap ketahanan pangan dan peternakan di Jawa Barat. Apalagi PYI memiliki produk Rendang dan ayam suir kemasan namun saat ini tidak dipasang di Stand,” ujarnya.

BACA JUGA:

Laznas PYI Ikut Ramaikan Pasar Pasisian Leuweung di Cikanyere, Kabupaten Cianjur

Kadishut, Dodit Ardian Pancapana Kunjungi Stand Bajar PYI

Pada kesempatan lain, Bey Machmudin selaku PJ Gubernur Jawa Barat juga menyampaikan apresiasinya atas kerja keras seluruh penyelenggara. “Kami mengapresiasi terutama Pak Pj Bupati KBB yang telah menyiapkan acara ini dengan sangat baik. Banyaknya pengunjung menunjukkan bahwa kita mampu swasembada pangan, khususnya daging sapi, kambing, ayam, telur, susu, dan olahan-olahan lainnya,” ujar PJ Gubernur tersebut dalam sambutannya.

Bey Machmudin juga menegaskan pentingnya swasembada pangan untuk masa depan yang lebih baik. “Ke depannya, kita bisa lebih baik lagi mengelola beras dan swasembada lainnya. Dengan demikian, gizi masyarakat Jawa Barat bisa lebih baik dan kita bisa menekan angka stunting,” tambahnya.

Saat ini, tingkat stunting di Jawa Barat masih 21,7 persen, dan upaya untuk menekannya terus dilakukan melalui kerja sama dengan seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat. Kontes Ternak dan Expo Pangan 2024 menjadi salah satu langkah nyata untuk mendukung ketahanan pangan dan kesehatan masyarakat di wilayah ini.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #19 - wakaf #152 - MaduLebahMurni KTHMaduYatim

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp