Laznas PYI Yatim dan Zakat: Sukses Gelar Program Qurban 1444 Hijriyah

Laznas PYI Yatim dan Zakat: Sukses Gelar Program Qurban 1444 Hijriyah


Penulis: Public Relation PYI
01 Jul 2023
Bagikan:
By: Public Relation PYI
01 Jul 2023
89 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, BANDUNG-- Laznas PYI Yatim dan Zakat berhasil menyelenggarakan Program Qurban tahun 1444 Hijriyah. Program ini dilaksanakan di berbagai lokasi di Indonesia, termasuk Jawa Barat, Surabaya, Wonogiri (Jawa Tengah), dan DKI Jakarta. Qurban tersebut dilakukan pada hari raya idul adha yang bertepatan dengan Hari Kamis, 29 Juni 2023.

Di Jawa Barat, sebanyak 172 ekor domba dan 22 ekor sapi dikurbankan untuk 2.825 penerima manfaat kepada berbagai wilayah seperti Cimanggung, Cikalong, Limbangan, dan lainnya. Surabaya sebanyak 4 ekor domba untuk 80 penerima manfaat program ini, Yogyakarta 5 ekor domba untuk 160 penerima, sedangkan Wonogiri di Jawa Tengah menyembelih 260 ekor domba yang disalurkan kepada 100 penerima manfaat dan sebagiannya di olah menjadi rendang. DKI Jakarta berpartisipasi dengan 41 ekor domba dan 7 ekor sapi untuk 295 penerima manfaat, adapun NTT 1 ekor domba untuk 20 penerima manfaat. Secara keseluruhan, sebanyak 483 ekor domba dan 29 ekor sapi dikurbankan sebagai bagian dari program Qurban. Adapun total peserta qurban di Laznas PYI sebanyak 686 Peserta dan penyalurannya diberikan kepada 3.525 penerima manfaat.

Simbolis Pendistribusian Daging Qurban untuk Anak Yatim

Untuk memastikan manfaat daging Qurban mencapai lebih banyak orang di seluruh negeri, Laznas PYI Yatim dan Zakat memutuskan untuk mengolah sebagian daging menjadi rendang kemasan. Budiyono, Ketua Pelaksana Qurban di PYI Yatim dan Zakat, menjelaskan bahwa langkah ini bertujuan untuk memaksimalkan pemanfaatan daging Qurban di berbagai daerah di seluruh negeri, tanpa terbatas pada kondisi tertentu.

"Pembagian daging Qurban kami tidak hanya dalam bentuk mentah saja. Kami juga mengolah sebagian daging menjadi rendang kemasan. Hal ini dilakukan untuk memperluas dampak dari Qurban yang dilaksanakan oleh peserta di PYI, sehingga dapat mencapai setiap sudut negeri," ujar Budiyono.

Lebih lanjut, ia menekankan bahwa program Qurban di PYI tidak hanya memberikan manfaat kepada penerima yang luas, tetapi juga mendukung peternak ternak yang sedang menghadapi kesulitan dalam perekonomian mereka.

BACA JUGA:

PYI Sukses Menggelar Qurban di Depot Padalarang, Bandung, Jawa Barat untuk 34 Mudhohi

Dalam ungkapan rasa terima kasih, Budiyono mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam Program Qurban 1444 Hijriyah, termasuk panitia penyelenggara dan para peserta yang mempercayakan Qurban mereka kepada PYI. Ia berdoa dengan tulus, semoga semua yang berkontribusi akan mendapatkan balasan yang berlimpah dari Allah Subhanahu wata'ala.

T.Irawan, Direktur Laznas PYI Yatim dan Zakat, juga menyampaikan apresiasi kepada para peserta Qurban yang telah mempercayakan kurban mereka kepada Laz PYI. Ia berharap agar niat mereka diterima dan selalu berada dalam keridhaan Allah.

sc: Liputan ini telah tayang perdana di pantiyatim.or.id pada tanggal 1/7/2023

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #38 - anakyatim #50 - Qurban #134 - QurbanuntukNegri #135 - QurbanBerkahLahirBatin

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp