Momen Anak Yatim Lomba 17 Agustus Bersama Warga Sekitar Asrama Cabang Jakarta

Momen Anak Yatim Lomba 17 Agustus Bersama Warga Sekitar Asrama Cabang Jakarta


Penulis: Public Relation PYI
22 Aug 2022
Bagikan:
By: Public Relation PYI
22 Aug 2022
83 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, DKI JAKARTA-- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Ripublik Iindonesia yang Ke-77.  Asrama Yatim Binaan PYI Yatim dan Zakat Cabang Jakarta menggelar berbagai perlombaan 17 Agustus yang bernuansakan merah putih.

Perlombaan 17 Agustus tersebut di langsungkan di berbagai wilayah sekitar Asrama Yatim Cabang Jakarta, Rabu (17/8/2022). Diantara lomba yang digelar di antaranya lomba balap karung, makan kerupuk, mewarnai, menggambar, dan berbagai kemeriahan lainnya.

Terlihat, dalam perlombaan tersebut, sejumlah anak yatim yang tinggal di asrama maupun di luar asrama turut bergabung. meriahkan HUT RI ke 77 Tersebut dengan penuh antusias dan canda tawa. Hal ini dikarenakan sudah beberapa tahun kemeriahan seperti ini tidak pernah dilaksanakan dikarenakan pandemi Covid-19 yang melanda seluruh Indonesia.

Balap Karung, Salah Satu Perlombaan Agustus yang melegenda Di Indonesia

Kepala Cabang Jakarta PYI Yatim dan Zakat, Beben Subana menyebutkan bahwa kegiatan perlombaan tersebut dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Ke-77.

Selain itu, dengan adanya perlombaan ini dapat mempererat tali silahturahmi antar Anak Asrama Maupun penduduk sekitar asrama yatim di Jakarta.

“Perlombaan ini bukan hanya pertandingan untuk memperebutkan hadiah. Tapi bagaimana menjalin kekompakan serta menjalin tali silahturahmi antar anak yatim bersama penduduk sekitar”, kata Beben.

Selain itu, dalam kesempatan terebut Beben juga mengajak para peserta dan warga disekitar Asrama Yatim Cabang Jakarta agar memaknai semangat juang para pahlawan kemerdekaan untuk lebih semangat dalam beramal dan berbagi kebaikan.

“Dengan adanya kegiatan perlombaan ini, mari kita benar-benar memaknai semangat para pejuang yang telah gugur untuk mempertahankan kemerdekaan kita dengan meningkatkan semangat kita dalam belajar dan berbuat amal kebaikan demi kemajuan pemikiran yang cerdas dan berakhlakul karimah”, tutupnya.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #3 - Panti Asuhan #6 - Yatim Dhuafa #20 - Motivasi #38 - anakyatim #76 - KemerdekaanRI45

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp