Panti Yatim Salurkan Bantuan Pangan Bagi Disabilitas Cipatat Kabupaten Bandung

Panti Yatim Salurkan Bantuan Pangan Bagi Disabilitas Cipatat Kabupaten Bandung


Penulis: Public Relation PYI
10 Feb 2021
Bagikan:
By: Public Relation PYI
10 Feb 2021
94 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID--Panti Yatim indonesia (PYI) menyalurkan bantuan pangan untuk 51 penyandang disabilitas Desa Ciptaharja Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung. Kamis (4/2). Bantuan disalurkan langsung oleh Tedi selaku Manajer pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat kepada penyandang disabilitas tersebut.

Penyaluran tersebut dihadiri oleh pemerintah setempat, Tim Pemnggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) desa Ciptaharja Kecamatan Cipatat Lela Herawati.

Tedi menyampaikan, “bantuan yang dislurkan berupa 55 paket sembako yang terdiri dari, beras, mie instan, minyak goreng, dan sarden”

Bantuan untuk disabilitas tersebut telah diharapkan oleh Ketua TP PKK Desa Ciptaharja, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Hal tersebut tergambar dalam kegiatan penyerahan bantuan pangan bagi puluhan penyandang Disabilitas. Kerjasama TP PKK Desa Ciptaharja dengan PYI Yatim & Zakat, di aula kantor desa.

Sambutan Ketua TP PKK

Ketua TP PKK Lela Herawati mengatakan, bahwa penyandang tersebut sudah terdaftar dalam data di lingkungan tersebut.

“Dari awal saya data semua penyandang disabilitas melalui grup kader, juga kader-kader saya, PKK juga, Alhamdulillah sampai saat ini terdata sampai 51 orang,” ujarnya.

Pertama, lanjut Lela, saya masukan dulu ke Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) supaya data yang ada masuk ke dinas itu gampang ketika kita dinas punya data.

“Alhamdulillah semua data ada di saya, setelah itu saya konfirmasi lagi kepada Pak Cecep selaku Ketua Rw 21. Kebetulan beliau menanyakan ketika udah ada ya Alhamdulillah sekali tidak mencari ke lapangan karena data udah ada di saya,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada PYI yang menjadi awal dari penyaluran bantuan untuk disabilitas dieilayah tersebut.

“Alhamdulillah, tidak lama setelah itu, tiba bantuan dari PYI bagi mereka, kami sampaikan banyak terima kasih kepada PYI yang telah menyalurkan bantuannya”.

Ia juga berharap, semoga bantuan yang telah disalurkan Allah ganti dengan keberkahan rezeki bagi PYI dan para donatur”, Tandasnya.

Di akhir wawancaranya Tedi berhara bantuan yang disalurkan meringankan beban mereka di Desa Ciptaharja khususnya.

“Semoga bantuan yang kami salurkan untuk penyandang disabilitas khusunya di Desa Ciptaharja meringankan beban mereka. Dan kami berharap mereka terus semangat dan ceria menjalani hari-harinya” Ujar Tedi.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #5 - Sosial #9 - Zakat #18 - Pangan #23 - Kemanusiaan #31 - Disabilitas

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp