PYI Bantu Penuhi Kebutuhan Masyarakat Terpapar Jalani Isolasi Mandiri

PYI Bantu Penuhi Kebutuhan Masyarakat Terpapar Jalani Isolasi Mandiri


Penulis: Public Relation PYI
28 Jul 2021
Bagikan:
By: Public Relation PYI
28 Jul 2021
95 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, BANDUNG-- Berdasarkan data Satgas Covid-19 Bandung Barat pada 2 Juni 2021, tercatat masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 7.550 orang. Sedangkan sebanyak 441 orang masih positif Covid-19 dan tangah menjalani Isolasi mandiri (Isoman). Saat ini, Kecamatan Padalarang menempati posisi pertama dengan jumlah positif aktif sebanyak 92 orang.

Untuk itu Panti Yatim Indonesia (PYI) telah menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman) di kediamannya. Bantuan yang disalurkan sebanyak 50 paket untuk bantuan Isoman dan 50 paket untuk bantuan program I Love Yatim. Bantuan disalurkan di Kampung Cipeundeuy, Padalarang dan Tenjolaut Cikalong Wetan Bandung Barat, Senin (26/7).

Paket tersebut terdiri dari beras, mi instan, sayur-sayuran segar, dan bahan pokok lainnya. Seperti yang dijelaskan Mila Nuraeni selaku Staff Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat, bahwa bantuan tersebut bekerja sama dengan pemerintah setempat.

“Alhamdulillah, bantuan yang telah kami bagikan bersama khususnya bagi masyarakat yang tengah menjalani Isoman. Bantuan tersebut berupa bahan pokok dilengkapi dengan sayur-sayuran yang masih segar. Dalam kegiatannya kami dibantu oleh pemerintah setempat” Ungkapnya.

Penyerahan Kepada Salah satu Masyarakat yang menjalani Isoman

Penyaluran Program I Love Yatim

“Tidak hanya itu saja, kami juga menyalurkan bantuan program I Love Yatim guna membantu para yatim dalam memenuhi kebutuhannya” tambahnya.

Disisi lain Tedi selaku Manajer Pemberdayaan berharap, dengan bantuan yang telah disalurkan masyarakat cepat diberikan kesembuhan. Sehingga dapat menjalani aktifitas seperti sediakala namun, tetap memenuhi prokes.

“Mudah-mudahan bantuan yang telah kami bagikan untuk Masyarakat yang tengah menjalani Isoman dapat membantu kebutuhannya. Dan semoga dengan bantuan Nutrisi, Mereka diberikan kekuatan imunnya dan diberikan kesembuhan untuk menjalankan aktifitasnya” Jelas Tedi.

“Tidak lupa pula kami sampaika terima kasih banyak kepada Donatur dan Pemerintah setempat yang telah membantu menyalurkan bantuan tersebut. Semoga yang diberikan Allah ganti dengan kemuliaan dan keberkahan” tandasnya.

Rasa syukur dan terima kasih juga disampaikan oleh Siti Nurhayati selaku Koordinator Penerima manfaat bantuan Isoman wilayah Bandung Barat.

“Kami sangat bersyukur atas perhatian yang diberikan oleh PYI kepada masyarakat yang terpapar Covid-19 dalam menjalani Isomannya. Mudah-mudahan Orang Baik senantiasa diberikan kesehatan sehingga dapat terus menebar kebaikan bagi yang membutuhkan” Ucap Siti.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #5 - Sosial #6 - Yatim Dhuafa #11 - Bantuan Untuk Yatim #15 - Covid-19 #18 - Pangan #30 - Laporan

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp