PYI Yatim dan Zakat Gelar Khitanan Massal, Sekaligus Santuni 50 Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

PYI Yatim dan Zakat Gelar Khitanan Massal, Sekaligus Santuni 50 Anak Yatim dan Kaum Dhuafa


Penulis: Public Relation PYI
30 Dec 2022
Bagikan:
By: Public Relation PYI
30 Dec 2022
81 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, JAKARTA-- Untuk kesekian kalinya Laznas PYI Yatim dan Zakat salurkan santunan bagi Yatim dan Dhuafa dalam rangka khitanan massal anak yatim. Acara di Asrama Yatim tersebut dihadiri Ketua Cabang Jakarta, Beben Subana, Direktur Laznas PYI, Irawan, Manajer Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat, Budiyono dan 58 penerima manfaat. Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (24/12/2022).

Dana santunan berasal dari donasi yang telah terkumpul untuk yatim dan dhuafa, sedangkan khitanan tersebut di danai oleh salah satu Donatur. Yang kemudian diberikan kepada 8 anak yatim. Sedangkan penerima manfaat santunan yatim terdiri dari 50 penerima dari lingkungan sekitar sebagai wujud rasa kepedulian sosial.

Sambutan-Sambutan

Ketika berikan sambutan, Ketua Cabang Jakarta mengungkapkan apresiasinya sekaligus menyemangati anak-anak yatim yang akan berkhitan. Tidak hanya itu, ia juga mengimingi anak-anak dengan sepeda yang akan diberikan setelah berkhitan.

“Alhamdulillah, saya sangat bangga atas diselenggarakannya khitanan massal ini, dengan adanya acara ini anak-anak yatim dapat dikhitan dengan gratis. Tidak hanya itu anak-anak nanti jika sudah dikhitan akan diberikan sepeda, jadi jangan takut ya,harus berani,” jelasnya.

Foto bersama Penerima Manfaat Santunan Yatim dan Dhuafa

Disisi lain Ustadz Kholik selaku penceramah menyampaikan keutamaan berkhitan bagi anak, diantaranya menyehatkan tubuh anak dan menyucikan anak tersebut. Sehingga ibadah anak nantinya menjadi sah dihadapan Allah SWT.

BACA JUGA: PYI Dirikan Hunian Sementara Untuk Korban Gempa Cianjur

Rizwan selaku Tim Pemberdayaan juga menyampaikan terima kasih kepada tim pelaksana khitanan yang telah mendukung kegitannya dalam menyalurkan santunan bagi yatim dan dhuafa dalam kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada tim pelaksana khitanan dan juga Koordinator setempat yang telah mendukung dan membantu kegiatan penyaluran santunan. Harapan kami semoga bantuan yang telah dilakukan bermanfaat bagi penerima dan berkah bagi berbagai pihak yang terkait,” Ungkapnya.

Ditemui dalam kesibukannya, Beben Subana menyampaikan syukur atas respon positif dari berbagai pihak baik pemerintah setempat maupun penerima manfaat.

“Alhamdulillah kegiatan khitanan yang telah kita lakukan ini berjalan dengan lancar dan mendapat respon positif dari berbagai pihak. Tentunya tanpa dukungan sahabat dermawan yang telah memfasilitasi kegiatan ini dan juga tim Pemberdayaan PYI yang sudah menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa diwilayah Tebet ini,” tandasnya.

 

.e

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #3 - Panti Asuhan #4 - Program #5 - Sosial #38 - anakyatim #74 - ZakatAkhirTahun #87 - AnakSholeh

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp