PYI Rayakan Kemerdekaan RI Ke-76 Dengan Menggelar Lomba Secara Virtual

PYI Rayakan Kemerdekaan RI Ke-76 Dengan Menggelar Lomba Secara Virtual


Penulis: Public Relation PYI
18 Aug 2021
Bagikan:
By: Public Relation PYI
18 Aug 2021
98 kali dilihat

Bagikan:

Panti Yatim Indonesia (PYI) merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-76 dengan menggelar perlombaan secara virtual melalui aplikasi zoom. Perlombaan diikuti oleh seluruh anak-anak asuh binaan PYI yang tersebar di pulau Jawa pada Selasa, (17/8). Seluruh rangkaian acara perlombaan pada hari itu ditayangkan secara langsung melalui aplikasi Facebook dan aplikasi YouTube PYI.

PYI Rayakan Kemerdekaan RI

Kegiatan perlombaan dipimpin dan dipandu oleh Ilham selaku Master of Ceremony (MC) sekaligus juri lomba pembuatan video bertema kemerdekaan. Dikatakannya, selain lomba membuat video bertema kemerdekaan di hari itu juga di adakan lomba pertunjukan yel-yel serta lomba membaca puisi.

Pada perlombaan yel-yel penampilan pertama diawali oleh anak-anak PYI yang berada di asrama cicaheum, Bandung dan diakhiri oleh penampilan dari anak-anak PYI yang berada di asrama Ngagel, Surabaya.

Anak-anak dari setiap asrama sangat antusias saat mengikuti setiap lomba, terlihat dari semangatnya mereka saat menampilkan yel-yel dan saat menampilkan video yang mereka buat. Juga ketika seriusnya mereka dalam menghayati puisi yang mereka baca.

Setiap perlombaan dinilai oleh juri yang berbeda dan memiliki kriteria penilaiannya masing-masing. Seperti Erlan, salah satu juri lomba membaca puisi yang mengangkat tiga nama yang memenangkan perlombaan setelah melihat dan menilai para peserta dari segi penghayatan, vokal dan totalitas keutuhan penampilan pada saat membaca puisi.

Atau Ilham, salah satu juri lomba membuat video yang menilai dari segi konsep, editing dasar, kejelasan suara dan posisi penempatan kamera. Acara perlombaan dalam rangka merayakan HUT kemerdekaan RI yang dilakukan PYI ini baru kali ini dilakukan secara virtual.

Pada tahun-tahun sebelumnya, anak-anak binaan PYI selalu merayakannya bersama masyarakat di sekitar asrama mereka masing-masing. Pandemi Covid-19 lah yang menjadi alasan utama mengapa tahun ini mereka merayakan HUT Kemerdekaan RI secara virtual.

Ilham yang memandu acara hingga akhir, merasa senang dan beruntung masih bisa merayakan HUT kemerdekaan RI bersama anak-anak binaan PYI. Dikatakannya, dengan pesatnya teknologi yang ada pada saat ini, seharusnya tidak membuat masyarakat yang takut akan Covid-19 hanya berdiam diri dan tidak melakukan kegiatan apapun di rumah.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #3 - Panti Asuhan #4 - Program #6 - Yatim Dhuafa #12 - Pendidikan Yatim #15 - Covid-19 #25 - Asrama Yatim

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp