PYI Salurkan Donasi Untuk Yatim, dhuafa, dan Pekerja Informal di Pacet

PYI Salurkan Donasi Untuk Yatim, dhuafa, dan Pekerja Informal di Pacet


Penulis: Public Relation PYI
21 May 2022
Bagikan:
By: Public Relation PYI
21 May 2022
88 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, BANDUNG-- Laznas PYI yang bertekad menjadi lembaga pengelola dana ZISWAF yang berkhidmat menangani anak yatim/piatu dan terlantar serta memberdayakan kaum dhuafa. Untuk merealisasikan tujuannya PYI menyalurkan donasi untuk yatim, dhuafa, dan pekerja informal, Desa Mandalahaji, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, Kamis (19/5).

Pembagian bantuan untuk pekerja informal dhuafa

Sebanyak 83 paket sembako teah disaerahkan secara langsung oleh Tedi selaku SPV Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat kepada penerima manfaat. Adapun paket sembako tersebut terdiri dari beras, mi instan, ikan sarden, gula pasir, dan teh celup. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh pemerintah setempat dan beberapa koordinator penerima manfaat di wilayah terkait.

Tedi menjelaskan, bahwa penyaluran bantuan atau santunan tersebut merupakan program rutinan yang disalurkan secara bergilir di setiap wilayah.

“Perlu diketahui, santunan atau bantuan donasi ini merupakan program yang selalu dilaksanakan disetiap bulannya. Namun, tidak disatu desa maupun kota saja, melainkan disesuaikan wilayah yang sudah terdata sebagai penerima manfaat PYI,” Jelasnya.

BACA JUGA: Qurban Berkah Lahir Batin

Penyaluran bantuan donasi tersebut disambut baik oleh pemerintah setempat dan para penerima manfaat disana. Terlihat jelas ungkapan bahagia yang disampaikan Asep salah satu penerima manfaat disana.

“Alhamdulillah, kami sangat bahagia dan berterima kasih kepada PYI dan para donatur yang telah menyalurkan donasinya pada kami. Semoga apa yang diberikan Allah SWt ganti dengan yang lebih baik serta limpahan rezeki yang berkah untuk semuanya” ucapnya.

Diakhir wawancaranya Tedi menyampaikan terima kasih kepada para dermawan yang terus mendukung program PYI dalam meluaskan manfaat.

“Terima kasih banyak kami samaikan kepada para dermawan yang terus mendukung program PYI dalam meluaskan manfaat di Negri ini. Mudah-mudahan Amal kebaikan yang telah diberikan Allah membalas dengan Kasih sayang dan ridho nya dalam kehidupan ini” Tandasnya.

Ia juga mengajak para donatur yang ingin menjalankan maupun bergabung dalam program qurban tahun ini di PYI Yatim dan Zakat. “Mengingat hari raya qurban beberapa  Bulan lagi, Kami mangajak para dermawan untuk bergabung dalam program qurban di PYI. Pembelian hewan qurban di PYI cukup mudah, bisa melalui Web sedekah.pantiyatim.or.id, disana tersedia berbagai paket hewan qurban dengan harga spesial” tandasnya.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #5 - Sosial #6 - Yatim Dhuafa #9 - Zakat #50 - Qurban #51 - Iduladha

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp