PYI Yatim dan Zakat Ajak Umat Muslim Berzakat Fitrah dan Berbagi Parcel Lebaran untuk Anak Yatim

PYI Yatim dan Zakat Ajak Umat Muslim Berzakat Fitrah dan Berbagi Parcel Lebaran untuk Anak Yatim


Penulis: Public Relation PYI
18 Apr 2023
Bagikan:
By: Public Relation PYI
18 Apr 2023
85 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, BANDUNG-- Laznas PYI Yatim dan Zakat mengajak umat Muslim untuk berzakat fitrah dan berbagi parcel lebaran untuk anak yatim dalam rangka memperingati bulan suci Ramadan. Program Ramadhan PYI yang diadakan oleh Laznas PYI Yatim dan Zakat terdiri dari berbagi paket sahur dan buka puasa gratis, mudik lebaran yatim, parcel untuk anak yatim, dan zakat fitrah dengan tema "Ramadhan Berkah Lahir Batin".

Zakat Fitrah merupakan zakat yang wajib dikeluarkan setiap tahunnya menjelang hari raya Idul Fitri. Zakat Fitrah bertujuan untuk membersihkan jiwa dan memperkuat tali persaudaraan antara sesama muslim. Oleh karena itu, penting bagi umat muslim untuk menunaikan kewajiban ini dengan tepat waktu dan melalui lembaga amil yang terpercaya.

BACA JUGA:

Berkah Ramadhan, Laznas PYI Yatim & Zakat Raih Predikat Baik dalam Audit Syariah Perdana

PYI Salurkan THR dan Baju Lebaran Untuk 112 Anak Yatim dan Dhuafa SMP Al-Ihsan Bandung

Penggalangan Zakat Fitrah PYI

Salah satu lembaga amil yang terpercaya dalam pengelolaan Zakat adalah Laznas PYI. Laznas PYI telah memiliki pengalaman dan rekam jejak yang baik dalam menyalurkan zakat dan sedekah kepada yang membutuhkan. PYI juga telah mendapatkan sertifikasi dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan terdaftar di Kementerian Agama.

Direktur Laznas PYI Yatim dan Zakat, T.Irawan, menyampaikan bahwa program Ramadhan PYI telah disalurkan kepada 1.989 penerima manfaat dan mendapatkan respon yang positif. "Program Ramadhan PYI yang telah dilakukan berhasil membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan selama bulan suci Ramadan. Adapun program yang sudah kami salurkan yaitu berbagi paket sahur dan buka, baju lebaran dan THR untuk yatim dan dhuafa, serta parcel untuk Dai dan guru ngaji. Kami sangat berterima kasih kepada para donatur yang telah mendukung program ini," ujarnya.

Irawan juga menjelaskan bahwa Laznas PYI Yatim dan Zakat akan terus melaksanakan program sosial di satu minggu terakhir bulan Ramadan. Ia memaparkan target penyaluran parcel lebaran untuk yatim, dhuafa, dan Da’I serta zakat fitrah.

"Kami akan terus melakukan program parcel lebaran sebanyak 1.500 penerima manfaat yang terdiri dari anak yatim, dhuafa, dan Da’I. Sedangkan zakat fitrah kepada 2.000 penerima manfaat di seluruh Indonesia. Selain itu, kami juga mengajak para dermawan untuk berzakat fitrah melalui Ilovezakat.id. Sehingga proses berzakat menjadi lebih mudah dan praktis," kata Irawan.

Penggalangan Zakat Fitrah PYI

Melalui ajakan ini, Laznas PYI berharap para dermawan dapat bergabung dan ikut berkontribusi dalam membantu anak yatim di seluruh Indonesia melalui program zakat fitrah dan berbagi parcel lebaran.

"Mari kita terus berbuat kebaikan di bulan Ramadan ini dengan membantu mereka yang membutuhkan. Semoga dengan berzakat dan berbagi, kita dapat meraih keberkahan yang berlimpah dari Allah SWT," tutup Irawan.

Bagi yang ingin berzakat melalui Laznas PYI Yatim dan Zakat, dapat mengunjungi situs http://ilovezakat.id untuk melakukan pembayaran zakat fitrah dengan mudah dan praktis          .

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #4 - Program #9 - Zakat #38 - anakyatim #46 - Zakatfitrah #47 - Mudiklebaran #48 - Parcelebaran #70 - RamadhanBerkahLahirBatin #79 - Sedekah #119 - Ramadhan1444H

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp