PYI Yatim dan Zakat Salurkan Bantuan Pangan Untuk Yatim Dhuafa

PYI Yatim dan Zakat Salurkan Bantuan Pangan Untuk Yatim Dhuafa


Penulis: Public Relation PYI
30 Jan 2022
Bagikan:
By: Public Relation PYI
30 Jan 2022
100 kali dilihat

Bagikan:

PYI Yatim dan Zakat salurkan bantuan pangan untuk yatim dhuafa terdampak corona pada, Kamis (27/1). Bantuan disalurkan oleh Tedy, Supervisor pemberdayaan Yatim dan Zakat di Kantor Kelurahan Tanah Sareal yang beralamat di Jl. R.M. Tirto Adhi Soerjo, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

PYI Yatim dan Zakat Salurkan Bantuan Pangan Untuk Yatim DhuafaDikatakan Tedy, bantuan yang disalurkan berupa paket sembako berisi beras, mie instan, gula pasir, teh celup, susu UHT dan sarden kaleng. Pihaknya juga menyertakan minyak goreng, sembako yang sedang naik harga jualnya ke dalam paket sembako untuk 70 orang penerima.

Tedy mengatakan, penyaluran bantuan pangan untuk yatim itu merupakan bagian dari program pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat, I LOVE YATIM. Program tersebut bertujuan salah satunya melakukan penyaluran bantuan kepada anak yatim dan dhuafa agar mendapatkan bantuan secara rutin dan berkala.

Tedy menuturkan, selain bagian dari program, penyaluran bantuan kali ini dimaksudkan untuk membantu anak yatim dalam pemenuhan kebutuhan pangannya. Untuk itu pihaknya menyesuaikan isi paket sembako agar dapat memenuhi gizi yang dibutuhkan oleh anak-anak.

Menurut keterangan Tedy, penyaluran bantuan yang berlangsung di Kantor Kelurahan Tanah Sareal, berjalan lancar tanpa kendala. Hal itu berkat bantuan dari aparat setempat yang ikut membantu pada saat proses pembagian paket sembako berlangsung.

Lurah Tanah Sareal, Yudi Cundiana, mengaku senang atas bantuan yang diterima oleh warganya tersebut. ia mengucapkan terima kasih dan memanjatkan doa dengan membaca surat Al Fatihah bersama para penerima. Ia berharap agar Allah Swt. memberikan keberkahan dan kelancaran rezeki kepada petugas dan donatur PYI Yatim dan Zakat yang ikut andil dalam penyaluran bantuan tersebut.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #4 - Program #6 - Yatim Dhuafa #9 - Zakat #11 - Bantuan Untuk Yatim #15 - Covid-19 #18 - Pangan #30 - Laporan

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp