PYI Yatim & Zakat Bantu Yatim Yang Kehilangan Orang Tua Akibat Covid-19

PYI Yatim & Zakat Bantu Yatim Yang Kehilangan Orang Tua Akibat Covid-19


Penulis: Public Relation PYI
04 Dec 2021
Bagikan:
By: Public Relation PYI
04 Dec 2021
107 kali dilihat

Bagikan:

PYI Yatim dan Zakat bantu yatim yang kehilangan orang tua akibat Covid-19 dengan menyalurkan paket sembako pada, Rabu (1/12). Paket sembako yang disalurkan terdiri dari 10 Kg beras, 2 liter minyak goreng, 20 buah susu sachet, 10 buah mie instan dan satu kaleng kue.

Bantuan diberikan untuk 5 orang anak yatim terdampak Covid-19 yang tinggal di Desa Sirnaraja, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat. Bantuan disalurkan dan diberikan secara langsung kepada penerima bantuan oleh Tedy, Supervisor Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat dibantu aparat setempat.

Dikatakan Tedy, bantuan tersebut disalurkan melalui program I LOVE YATIM, Program Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat. Melalui program tersebut pihaknya sedang fokus dalam memberdayakan anak yatim piatu yang kehilangan orang tua akibat Covid-19.

Dari Keterangan Tedy, penerima bantuan kebanyakan tinggal di dalam rumah yang kurang layak huni. Beberapa tinggal di rumah gubuk yang hampir rubuh beberapa bahkan tidak memiliki kamar mandi di rumahnya. Sehingga untuk membersihkan diri, mereka harus pergi ke sungai atau ke kamar mandi umum yang dibuat oleh warga sekitar.

Tedy berharap, bantuan yang sudah disalurkan dapat membantu meringankan beban anak-anak yatim terdampak covid-19. Juga sedikitnya dapat membantu memenuhi kebutuhan makan sehari-hari karena beberapa anak hanya tinggal berdua bersama kakek dan neneknya. Yang hanya mengandalkan penghasilan dari hasil mengembala kambing.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #5 - Sosial #9 - Zakat #15 - Covid-19 #18 - Pangan #23 - Kemanusiaan #30 - Laporan #38 - anakyatim

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp