Wakaf Quran Sebanyak 1.300 Lebih Telah PYI Salurkan Untuk 11 Provinsi di Indonesia

Wakaf Quran Sebanyak 1.300 Lebih Telah PYI Salurkan Untuk 11 Provinsi di Indonesia


Penulis: Public Relation PYI
10 May 2022
Bagikan:
By: Public Relation PYI
10 May 2022
85 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID-- Laznas PYI Yatim dan Zakat menyalurkan 1.313 wakaf Quran untuk 11 Provinsi di Indonesia. Sasaran penyaluran tersebut adalah pondok pesantren atau pondok tahfidz, masjid atau musholla yang masih membutuhkan Al Quran. 11 provinsi tersebut diantaranya Jawa Barat, Lampung, Sumatra Selatan, Jawa Tengah, Banten, Papua, Sumatra Utara, dan DKI Jakarta, Ahad (8/5).

Simbolis Wakaf Quran di Sidareja, Cilacap

Proses distribusi Alqur’an wakaf yang dimulai sejak awal Ramadhan 1443 H dan masih berlangsung hingga saat ini. Seperti keterangan yang disampaikan Tedi selaku SPV Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat.

"Kegiatan pendistribusian 10.000 Alquran wakaf ini telah berlangsung sejak awal Ramadhan 1443H kemarin. Alhamdulillah kegiatan pendistribusian masih berlangsung hingga saat ini, dan telah menyalurkan sebanyak 1.313 alquran di 11 Provinsi. Namun, seperti yang kita tahu bahwa kebutuhan Alquran bagi masyarakat Indonesia masihlah tinggi. Guna mengganti Alquran yang sudah tidak layak pakai, seperti robek karena seringnya dibaca” Ungkap Tedi dalam keterangan tulisnya.

BACA JUGA: PYI Salurkan Zakat Fitrah Untuk 1,500 lebih Penerima Manfaat Zakat Fitrah 1443H

Penanggung jawab Program Tebar Al Quran PYI Yatim dan Zakat, Budiyono, menyampaikan bahwa dengan program ini diharapkan dapat membantu dalam mensyiarkan kegiatan belajar membaca atau menghafalkan Alquran di tengah masyarakat.

“Dikondisi masyarakat saat ini, sangat penting sekali untuk kita terus mendukung atau mensyirakan belajar dan menghafal quran. Untuk itu, PYI menerima dan menyalurkan wakaf quran untuk para santri maupun masjid-masjid yang pantas mendapatkannya”. Ujarnya.

Lanjut Budiyono menyampaikan, “Kepada para donatur kami mengucapkan banyak terima kasih, jazakumullahu khairan katsir. Semoga dengan wakaf quran ini menjadi catatan kebaikan dan sebagai amal jariyah yang pahalanya tiada terputus. Dan ucapan terima kasih juga kami sampaikan untuk para tim penyaluran wakaf quran beserta berbagai pihak terekait” tandasnya.

Disisi lain salah satu pengurus masjid juga menyampaikan terima kasihnya kepada para muwakif (orang yang berwakaf) dan juga PYI. Ia berharap, dengan alquran baru ini menambah semangat para jamaah dalam membaca dan menghafal quran.

Ia juga menyampaikan, bahwa harta yang diwakafkan tersebut, pahalanya akan mengalir kepada pemberi wakafnya, meskipun sudah wafat.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #5 - Sosial #9 - Zakat #46 - Zakatfitrah #69 - BerkahnyaZakatMembahagiakan

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp