Dihadiri PJ Walikota, Laznas PYI Salurkan Hewan Qurban Hingga Yogyakarta

Dihadiri PJ Walikota, Laznas PYI Salurkan Hewan Qurban Hingga Yogyakarta


Penulis: Public Relation PYI
15 Jul 2022
Bagikan:
By: Public Relation PYI
15 Jul 2022
95 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, YOGYAKARTA-- Laznas PYI Yatim dan Zakat menyalurkan hewan qurban bagi masyarakat Kampung Zakat Sudagaran, Tegalrejo, Yogyakarta, Senin (11/7/2022).

Direktu Laznas PYI Yatim dan Zakat, Irawan dalam wawancaranya, mengatakan bantuan hewan qurban yang disalurkan di Kampung Zakat Sudagaran juga merupakan bentuk dukungan terhadap program Program Qurban tahun ini. "Penyaluran hewan qurban ini bertujuan untuk meningkatkan manfaat qurban dan zakat dengan menjangkau mustahiq hingga daerah terpencil," katanya.

Hal ini, lanjutnya, sesuai Peraturan Baznas RI Nomor 3 Tahun 2018 tentang Pendistribusian Zakat, yang mengamanatkan penyaluran sesuai kategori delapan asnaf penerima zakat serta menitikberatkan pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan.

Cek Kesehatan Hewan Qurban dari Wabah PMK

"Kami harap penyaluran hewan qurban ini bisa membantu masyarakat di Kampung Zakat Sudagaran, sebagai wujud pendayagunaan qurban tahun ini," kata Irawan.

Penyerahan hewan qurban sekaligus penyembelihan tersebut dihadiri oleh Wirawan Hariyudho selaku Pejabat (PJ) Walikota Yogyakarta dan Ketua Baznas Kota Yogyakarta, Drs. H. Syamsul Azhari. Dalam sambutannya Wirawan menyampaikan, “Sebelum dimulainya penyembelihan kami telah melakukan pengecekan kesehatan hewan dari wabah PMK. Alhamdulillah sebanyak 30 kambing dan domba sehat dan bebas dari PMK”.

Lanjut ia mengatakan “Terima kasih atas Hewan qurban yang disalurkan PYI untuk Kampung Zakat Sudagaran ini. Kami selaku PJ Walikota Yogyakarta sangat bersyukur dan bangga atas program yang telah dijalankan ini”.

Kami berharap, segala kebaikan dan silaturahmi ini terus terjalin sehingga dapat meluaskan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan” tandasnya.

Ungkapan terima kasih juga disampaikan Syamsul Azhari kepada PYI dan para mudhokhi yang turut berqurban guna membantu ekonomi masyarakat disana. Ia juga berharap, segala upaya yang telah dilakukan Baznas dan PYI ini mudah-mudahan menjadi jalan mendukung pemerintah dalam mensejahterakan Masyarakat.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #5 - Sosial #50 - Qurban #51 - Iduladha

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp