Gempa Cianjur, Laznas PYI Salurkan Bantuan Logistik Bagi Korban Terdampak

Gempa Cianjur, Laznas PYI Salurkan Bantuan Logistik Bagi Korban Terdampak


Penulis: Public Relation PYI
07 Dec 2022
Bagikan:
By: Public Relation PYI
07 Dec 2022
92 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, CIANJUR-- Sampai hari ke-15 setelah gempa magnitudo 5,6 yang mengguncang Cianjur, tercatat 114.751 jiwa mengungsi di 264 titik posko pengungsian. 56 ribu rumah rusak, dan 334 orang meninggal dunia serta 8 orang dilaporkan hilang dan masih dalam pencarian.

Untuk itu Laznas PYI Yatim dan Zakat turut berkontribusi dalam menanggulangi bencana alam Gampa Cianjur. Dari awal terjadinya gempa PYI melakukan berbagai aksi kemanusiaan mulai dari mendirikan posko bencana hingga menerima dan menyalurkan bantuan khusus korban gempa Cianjur. Hingga kini PYI terus menyalurkan berbagai bantuan untuk menanggulangi bencana disana.

“Alhamdulillah  Kami Laznas PYI turut berkontribusi dalam menanggulangi bencana alam Gempa Cianjur dari awal gempa Mag 5,6 hingga saat ini. Diawali dengan bantuan logistik, mendirikan tenda, hingga menerima dan menyalurkan bantuan di berbagai posko yang sulit terjangkau”. Jelas Irawan selaku Direktur Laznas PYI Yatim dan Zakat.

Tercatat, Laznas PYI telah menerima donasi sebanyak 92 Juta Rupiah yang di konversikan dalam bentuk sembako dan kebutuhan korban lainnya. Selain itu Laznas PYI juga telah menyalurkan bantuan kepada 1.679 Jiwa terkait gempa Cianjur tersebut per 30 November 2022.

“Kami sangat berterima kasih atas kontribusi yang diberikan oleh Relawan dan para donatur. Berkatnya kami telah mengumpulkan dan menyalurkan bantuan sebanyak Rp. 92.814.000 yang telah kami salurkan kepada 1.679 Jiwa yang tengah mengungsi dan sangat sulit dijangkau lokasi posko mereka,” lanjutnya.

Hal sama disampaikan oleh Budiyono selaku Manajer Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat, “Terima kasih banyak juga saya sampaikan untuk semuanya. Semoga apa yang diberikan untuk para korban Allah ganti dengan yang lebih baik dari yang diberikan”.

Laporan Tim Lapangan

Disisi lain Tedi selaku Ketua Relawan PYI Yatim dan Zakat menyampaikan berbagai kendala dan rintangan yang harus dilewati dalam penanggulangan bencana disana. Dimulai dengan perebutan donasi antar korban hingga kendala perjalanan menuju lokasi bantuan.

“Meskipun di lapangan terjadi berbagai macam rintangan yang kami hadapi,baik dari korban yang berebut bantuan, perjalanan menuju lokasi bantuan yang sulit dijangkau. Banyak sekali kekhawatiran kami terhadap bantuan yang tidak sampai ke lokasi yang tepat”.

“Alhamdulillah,berkat bantuan dan informasi relawan dari berbagai kalangan masyarakat, kami dapat menyalrukan bantuan dilokasi yang memang sulit dijangkau. Kami dan masyarakat dilokasi memohon doa dan batuan dari seluruh masyarakat Indonesia agar Cianjur dan umumnya untuk Negara Tercinta ini cepat pulih dari berbagai musibah dan bencana yang tengah melanda,” tandasnya.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #5 - Sosial #23 - Kemanusiaan #97 - GempaBumi #98 - GempaCianjur

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp