Keutamaan Membaca Surat Al Kahfi, Perlu Di Amalkan

Keutamaan Membaca Surat Al Kahfi, Perlu Di Amalkan


Penulis: Public Relation PYI
03 Mar 2023
Bagikan:
By: Public Relation PYI
03 Mar 2023
92 kali dilihat

Bagikan:

Surat Al Kahfi adalah salah satu surat dalam Al-Qur'an yang memiliki keutamaan yang sangat besar. Berikut adalah beberapa keutamaan membaca Surat AlKahfi:

  1. Dapat memberikan perlindungan dari fitnah Dajjal

Rasulullah SAW bersabda: “Barangsiapa membaca surat Al-Kahfi pada hari Jum'at, maka akan diberikan cahaya di antara dua Jum'at (ke depan dan ke belakang), serta diampuni dosa antara kedua Jum'at itu.” (HR. At-Tirmidzi)

Dalam hadis lain, Rasulullah SAW juga bersabda: "Dajjal itu tidak akan memiliki kekuatan atas orang yang membaca sepuluh ayat awal dari surat Al-Kahfi." (HR. Muslim)

Sedekah Menyantuni anak Yatim, Menghindari Kemiskinan, Panen Keberkahan Ramadhan

  1. Dapat meningkatkan keimanan

Membaca Surat ini secara rutin dapat membantu meningkatkan keimanan seseorang karena Surat ini mengandung kisah-kisah tentang para Nabi dan orang-orang saleh, serta mengajarkan tentang keimanan dan ketaqwaan.

  1. Dapat memberikan keberkahan dalam rezeki

Rasulullah SAW bersabda: "Barangsiapa membaca surat Al-Kahfi pada malam Jum'at, maka dia akan dilindungi dari fitnah Dajjal hingga Jum'at berikutnya, dan di antara keduanya akan diberikan keberkahan dalam rezeki." (HR. Ad-Darimi).

  1. Dapat memberikan ketenangan jiwa

Membaca Surat Al-Kahfi juga dapat memberikan ketenangan jiwa, menghilangkan rasa gelisah, dan memperbaiki suasana hati.

Dalam surat ini, terdapat banyak pelajaran dan hikmah yang dapat diambil untuk kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk membaca Surat Al-Kahfi secara rutin, terutama pada hari Jum'at.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #20 - Motivasi #89 - AlquranWakaf #121 - Alkahfitime #122 - JumatBerkah

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp