Laznas PYI Lakukan Sosialisasi Program Bersama SDIT Cahaya Ilmu, Cikalong Kepada Orang Tua Murid

Laznas PYI Lakukan Sosialisasi Program Bersama SDIT Cahaya Ilmu, Cikalong Kepada Orang Tua Murid


Penulis: Public Relation PYI
14 Jul 2023
Bagikan:
By: Public Relation PYI
14 Jul 2023
89 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, BANDUNG-- Laznas PYI Yatim dan Zakat mengadakan acara sosialisasi program bersama SDIT Cahaya Ilmu, Cikalong, kepada orang tua murid. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu (9/07/2023) ini berhasil mempertemukan berbagai pihak yang terlibat dalam pendidikan SDIT Cahaya Ilmu.

Acara tersebut dihadiri oleh Adang Wijaya, HRD Laznas PYI, Arif Rusman, Manajer Keuangan PYI Yatim dan Zakat sekaligus perwakilan Yayasan Al-Fajr, tokoh setempat, dan orang tua atau wali murid. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan Yayasan Al-Fajr dan PYI Yatim dan Zakat kepada orang tua murid serta menjelaskan berbagai program yang dilaksanakan.

Pemaparan Program Laznas PYI oleh Perwakilan Yayasan Al-Fajr (Adang Wijaya SR, S.Pd)

Dalam sambutannya, Adang Wijaya sebagai perwakilan Yayasan Al-Fajr menjelaskan sejarah dan perkembangan PYI Yatim dan Zakat. "PYI Yatim dan Zakat berdiri pada tahun 1998 dengan nama Al-Fajr, kemudian pada tahun 2002 berubah menjadi PSAA Nurul Ummah, dan pada tahun 2009 nama kami berubah menjadi Panti Yatim Indonesia. Pada tahun 2019, kami resmi menjadi Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) dan mengadopsi nama PYI Yatim dan Zakat," jelasnya.

Adang juga menyampaikan bahwa PYI Yatim dan Zakat memiliki berbagai program, termasuk program sosial, ekonomi dan pendidikan. SDIT Cahaya Ilmu merupakan salah satu bentuk dari program pendidikan PYI Yatim dan Zakat. Selain itu, PYI juga telah membangun Boarding School di Cimencrang, Bandung.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah setempat dan orang tua murid yang telah mendukung SDIT Cahaya Ilmu dalam mendidik siswa-siswinya.

"Terima kasih kepada orang tua murid yang telah mempercayakan SDIT Cahaya Ilmu sebagai tempat pendidikan anak-anak. Semoga harapan yang diberikan kepada SDIT ini dapat tercapai dan menjadikan siswa-siswinya menjadi generasi bangsa yang bermanfaat dan berakhlakul karimah," tandasnya.

Dalam sambutannya, Hendra, Kepala Sekolah SDIT Cahaya Ilmu, menjelaskan mengenai program pendidikan yang diterapkan di sekolah tersebut. Ia meyakinkan orang tua murid bahwa SDIT Cahaya Ilmu merupakan pilihan terbaik dalam mendidik anak-anak mereka. selain profesional dalam mengajar, Pendidikan SDIT Cahaya Ilmu juga berkualitas bagi masa depan anak-anak didiknya.

Simaan Al Quran oleh Perwakilan Siswa-Siswi SDIT Cahaya Ilmu

“Alhamdulillah, di tahun ke dua ini banyak sekali peningkatan dalam kegiatan KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) diantaranya siswa tahun ini lebih banyak dari tahun kemarin. Kami juga terus melakukan penyerapan tenaga pengajar bertambah dan fasilitas pun kian ditingkatkan,” jelas Hendra.

Hendra juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua siswa, tokoh setempat, dan pihak Yayasan Al-Fajr yang hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut.

"Terima kasih kepada orang tua siswa, tokoh setempat, dan pihak Yayasan Al-Fajr yang turut hadir dalam kegiatan ini. Semoga dengan disampaikannya program kami, masyarakat semakin percaya dan memilih SDIT Cahaya Ilmu sebagai investasi masa depan bagi anak-anak," tambahnya.

Acara sosialisasi program bersama SDIT Cahaya Ilmu ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara pihak sekolah, yayasan, dan orang tua murid dalam mendukung pendidikan yang berkualitas bagi generasi bangsa.

Sc: Liputan ini telah tayang perdana di Pantiyatim.or.id pada Tgl.11/07/2023

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #117 - PYI

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp