Laznas PYI Salurkan Bantuan Program Dakwah dan Kado Lebaran di Pondok Pesantren Darul Falah

Laznas PYI Salurkan Bantuan Program Dakwah dan Kado Lebaran di Pondok Pesantren Darul Falah


Penulis: Public Relation PYI
01 Apr 2024
Bagikan:
By: Public Relation PYI
01 Apr 2024
25 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, SUMEDANG-- Pada hari Jumat (29/03), Laznas Panti Yatim Indonesia (PYI) kembali menunjukkan komitmennya dalam menyalurkan bantuan Program Dakwah. Melalui Tim Pemberdayaan, PYI menyediakan 100 paket buka puasa dan Kado lebaran untuk yatim dan dhuafa di Pondok Pesantren Darul Falah, yang terletak di Kampung Marga Mulya 1, Desa Mekar Rahayu, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang.

Selain paket buka puasa, PYI juga menyalurkan bantuan bagi Da’i dan Guru Honorer di Pondok Pesantren tersebut. Sebanyak 15 penerima manfaat menerima paket Lebaran yang berisi sarung, kerudung, sajadah, Alquran, kue kering, susu kental manis, sarden, gula, dan teh celup.

Berbagi Paket Buka Puasa untuk santri di Sumedang

Bantuan tersebut disalurkan langsung oleh Tedi bersama tim pemberdayaan PYI, ditengah menjalankan ibadah puasa. "Alhamdulillah, hingga kini kami terus menyampaikan amanah dari para donatur untuk yang membutuhkan di berbagai pelosok. Berpuasa bukanlah halangan untuk kami berbuat kebaikan, bahkan ini sebagai motivasi untuk meningkatkan kebaikan dan ibadah," ujar Tedi.

Lebih lanjut, ia mengatakan, "Bantuan ini kami salurkan dari Bandung menuju Sumedang Selatan menggunakan mobil operasional PYI. Terima kasih kepada para dermawan dan relawan yang telah membantu berjalannya kegiatan ini. Semoga apa yang diberikan, baik berupa materi maupun tenaga, diganti oleh Allah dengan yang lebih baik lagi."

Di sisi lain, Ustadz Hasanudin, salah satu Guru Honorer di Pondok Pesantren Darul Falah, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada para santri dan guru di pondok pesantren tersebut. "Kami sebagai guru honorer yang mendapatkan bayaran tidak seberapa, sangat bersyukur atas bantuan kado lebaran dari PYI dan para donatur untuk menikmati hari raya mendatang. Semoga apa yang diberikan ini diganti oleh Allah SWT dan dapat kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya," tandasnya.

Dengan kegiatan ini, PYI terus berupaya memberikan kontribusi positif bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya di pelosok desa, demi mewujudkan Ramadhan yang penuh berkah dan kemurahan hati.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #4 - Program #96 - SantunanGuruNgaji BantuanDakwah RamadhanPersembahanIstimewa Ramadhan1445H BukaPuasaGratis

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp