Laznas PYI Sukses Salurkan Daging Qurban ke 10.105 Penerima Manfaat di 9 Provinsi

Laznas PYI Sukses Salurkan Daging Qurban ke 10.105 Penerima Manfaat di 9 Provinsi


Penulis: Public Relation PYI
06 Jul 2024
Bagikan:
By: Public Relation PYI
06 Jul 2024
93 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID-- Laznas PYI Yatim dan Zakat telah sukses menggelar Program Qurban tahun 1445 Hijriyah dengan penyaluran daging qurban yang mencapai lebih dari 10.000 penerima manfaat. Program ini dilaksanakan di berbagai lokasi di Indonesia, termasuk DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Aceh, Sulawesi Selatan, dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Pelaksanaan kurban dilakukan mulai dari Hari Raya Idul Adha pada Senin (17/06) hingga Hari Tasrik ke-2.

Penyaluran daging qurban oleh Laznas PYI Yatim dan Zakat menyentuh hati banyak penerima manfaat: 7.050 di Jawa Barat, 180 di DKI Jakarta, 45 di Banten, 450 di Jawa Tengah, 550 di Yogyakarta, 50 di Aceh, 250 di Sulawesi Selatan, 800 di NTT, dan 730 di Jawa Timur. Total penerima manfaat tahun ini mencapai 10.105 orang di 9 provinsi.

BACA JUGA:

Laznas PYI Salurkan 10 Ekor Domba Qurban ke Desa Kahyangan, Wonogiri

Untuk memperluas dampak dari qurban, Laznas PYI Yatim dan Zakat mengolah sebagian daging menjadi rendang kemasan sebanyak 825 kemasan rendang sapi dan 2.235 kemasan rendang domba. Tedi, Ketua Panitia Qurban PYI 1445 H, menjelaskan, "Pembagian daging qurban kami tidak hanya dalam bentuk mentah saja. Kami juga mengolah sebagian daging menjadi rendang kemasan. Hal ini dilakukan untuk memperluas dampak dari kurban yang dilaksanakan oleh Mudohi (Pequrban) di PYI, sehingga dapat mencapai setiap sudut negeri."

Program qurban PYI tidak hanya memberikan manfaat kepada penerima, tetapi juga mendukung para peternak yang tengah menghadapi kesulitan ekonomi. Ini menjadi salah satu bukti nyata bagaimana qurban bisa menjadi solusi multifaset dalam membantu masyarakat.

Proses Penyembelihan hewan qurban dan Penyebutan Nama Pegurban oleh Irawan (Direktur Laznas PYI)

Tedi juga menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada semua pihak yang terlibat dalam Program Qurban 1445 Hijriyah, termasuk panitia penyelenggara dan para Mudohi yang mempercayakan kurban mereka kepada PYI. "Kami berdoa semoga semua yang berkontribusi mendapatkan balasan yang berlimpah dari Allah Subhanahu wata'ala," ujarnya dengan tulus.

Selain itu, T. Irawan, Direktur Laznas PYI Yatim dan Zakat, juga mengucapkan apresiasi kepada para Mudohi yang telah mempercayakan kurban mereka kepada Laznas PYI. Ia berharap agar niat baik mereka diterima dan selalu dalam keridhaan Allah SWT.

Dengan keberhasilan ini, Laznas PYI Yatim dan Zakat semakin menunjukkan komitmennya untuk terus membantu masyarakat yang membutuhkan melalui program-program kemanusiaan yang inovatif dan berdampak luas.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #23 - Kemanusiaan #50 - Qurban #117 - PYI QurbanKuSyukurKu

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp