Laznas PYI Terus Menyinari Ilmu dan Kesejahteraan di Pondok Pesantren Asy Syujaiyyah, Ciwidey

Laznas PYI Terus Menyinari Ilmu dan Kesejahteraan di Pondok Pesantren Asy Syujaiyyah, Ciwidey


Penulis: Public Relation PYI
15 Feb 2024
Bagikan:
By: Public Relation PYI
15 Feb 2024
70 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, BANDUNG-- Pada hari Selasa (13/02), Laznas PYI kembali menunjukkan komitmennya dalam berbagi cahaya ilmu dan kesejahteraan. Bantuan program dakwah berupa 60 Mushaf Alquran, 55 buku Islami, serta 30 pasang sandal dan 30 pakaian disalurkan kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Asy Syujaiyyah di Kampung Neglasari, Desa Sukawening, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Tedi, SPV dan tim Pemberdayaan PYI, turut serta dalam penyerahan bantuan kepada Ustadzah Ai Hayati, Wakil Kepala Sekolah MIS Matlaul Anwar. Bantuan ini adalah kelanjutan dari program-program sebelumnya yang telah dilakukan di berbagai wilayah.

Simbolis Penyerahan Alquran oleh PYI (Tedi) kepada Santri Ponpes Asy Syujaiyyah

Dalam keterangan Tedi, ia menjelaskan, "Alhamdulillah kali ini kami telah menyalurkan 60 Mushaf Alquran dan 55 buku Islami. Serta 30 pasang sandal dan 30 pakaian untuk para santri." Ia berharap bantuan tersebut dapat memberikan dorongan semangat kepada para santri dalam menuntut ilmu.

Tedi juga mengajak seluruh masyarakat untuk segera menunaikan qadha puasa Ramadhan atau membayar Fidyah. "Sebagai bentuk kepedulian, kami juga turut mengingatkan para sahabat dermawan untuk segera melunasi utang puasanya, dikarenakan Ramadhan sebentar lagi tiba. Jika sahabat masih belum bisa berpuasa karena sebab syar’i maka sahabat juga bisa melunasinya dengan membayar fidyah," ucapnya.

BACA JUGA:

5 Golongan yang Diperbolehkan Mengganti Puasa dengan Fidyah

Panduan Praktis: Bayar Fidyah Pakai Uang dan Beras

Membayar Fidyah sebelum Puasa Ramadhan dan Menunaikan Zakat Fitrah

Ustadzah Ai Hayati, sebagai perwakilan para santri, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PYI. "Semoga apa yang diberikan oleh donatur melalui PYI ini menjadi bekal jariyah di hadapan Allah. Dan juga diberikan balasan yang banyak dan berkah," tandasnya.

Bantuan dari Laznas PYI tak hanya menjadi sumber ilmu, tetapi juga berperan dalam memberikan kesejahteraan kepada para santri, mewujudkan visi kepedulian dan pembangunan masyarakat secara menyeluruh.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #5 - Sosial #89 - AlquranWakaf BantuanDakwah KesejahteraanSantri

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp