Laznas PYI Yatim dan Zakat Kembali Salurkan Program Bedah Warung Bu Indrawati

Laznas PYI Yatim dan Zakat Kembali Salurkan Program Bedah Warung Bu Indrawati


Penulis: Public Relation PYI
02 Sep 2023
Bagikan:
By: Public Relation PYI
02 Sep 2023
99 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, JAKARTA TIMUR-- Laznas PYI Yatim dan Zakat terus berkomitmen dalam mendukung para pedagang dhuafa melalui program Ekonomi Produktif. Pada Hari Kamis (31/08), mereka melaksanakan kegiatan "Bedah Warung" yang berhasil merombak ulang warung milik Indrawati, salah satu penerima manfaat di Mediamasa, Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jati Negara, Kota Jakarta Timur. Bedah warung ini merupakan hasil dari kerja keras tim PYI yang dimulai sejak hari Selasa (29/08) hingga selesai pada Kamis (31/08).

Tedi, salah satu anggota tim PYI, menjelaskan bahwa program ini diluncurkan untuk memberikan bantuan kepada pedagang seperti Indrawati. "Alhamdulillah dengan donasi dari para donatur, kami bisa mendukung memajukan warung Ibu Indrawati yang tadinya kurang layak menjadi layak. Semoga warungnya terus berkembang," ujarnya.

Proses Pembangunan ulang, Warung Nasi Bu Indrawati oleh Tim Pemberdayaan PYI

Tak hanya itu, Tedi juga mendoakan agar usaha warung nasi Bu Indrawati terus maju. Sehingga ia bisa menjadi muzaki (orang yang berzakat), dari yang sebelumnya adalah mustahik.

Ketua Rt 13, Medi, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PYI dan para donatur yang telah membantu modal usaha dan melakukan bedah warung untuk Indrawati.

"Terimakasih kepada PYI dan juga donatur yang telah memberikan bantuan modal usaha dan bedah warung salah satu warga kami yaitu Ibu Indrawati, yang memang berhak menerima bantuan tersebut dikarenakan ia masih kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokoknya," ungkapnya.

Sementara itu, Indrawati dengan haru mengucapkan terima kasih kepada PYI atas bantuan ekonomi produktif yang telah diberikan. Dengan suara yang penuh syukur, ia tidak bisa berkata banyak karena rasa syukurnya yang tak terhingga atas bantuan tersebut.

BACA JUGA:

Laznas PYI Salurkan 660 Paket Sembako Kemerdekaan untuk Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Program Ekonomi Produktif dari Laznas PYI Yatim dan Zakat terus memberikan harapan dan dukungan bagi kaum dhuafa di berbagai wilayah. Seperti yang terlihat dari keberhasilan bedah warung Ibu Indrawati di Kelurahan Cipinang Muara. Semoga program ini terus berlanjut dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat yang membutuhkan.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #5 - Sosial #9 - Zakat #79 - Sedekah #94 - #EkonomiProduktif #95 - BedahWarung #117 - PYI

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp