Peresmian Asrama Yatim, PYI Salurkan Perogram Ekonomi dan Wakaf Quran Di Yogyakarta

Peresmian Asrama Yatim, PYI Salurkan Perogram Ekonomi dan Wakaf Quran Di Yogyakarta


Penulis: Public Relation PYI
16 Sep 2022
Bagikan:
By: Public Relation PYI
16 Sep 2022
96 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, YOGYAKARTA-- Laznas PYI Yatim dan Zakat menyalurkan bantuan program Ekonomi dan wakaf quran pada kesempatan Peresmian Asrama Yatim Yogyakarta, Minggu (12/09/2022). Asrama tersebut berlokasi tidak jauh dari tempat wisata belanja Malioboro yaitu Jl. Hos Cokroaminoto No.24, Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta.

Bantuan ekononomi yang disalurkan berupa paket sembako bagi lansia dhuafa, Dai, Guru ngaji, dan guru honorer serta Bantuan modal usaha bagi UKM berupa bahan baku. Sedangkan wakaf quran dan perlengkapan ibadah diberikan kepada lima Masjid di Kelurahan Pakuncen.

Seperti yang disampaikan Tedi dalam wawancaranya, Bahwa bantuan program yang telah disalurkan bertepatan dengan pembukaan asrama. Pembukaan asrama tersebut merupakan kali pertama di Yogyakarta, untuk itu ia menyalurkan berbagai program untuk yatim dan dhuafa.

Dokumentasi Kegiatan Program Bantuan Ekonomi dan Wakaf Quran

“Alhamdulillah, pada kesempatan peresmian asrama yatim pertama cabang Yogyakarta ini, PYI telah menyalurkan berbagai program. Diantara penerima program tersebut yaitu 30 lansia, 5 dai, 2 guru honorer untuk bantuan ekonomi, 5 pedagang penerima modal usaha, dan 5 masjid penerima wakaf quran,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat sekitar telah menerima Asrama yatim dan pemberdayaan zakat kami dengan baik. “Terima kasih juga kami samaikan kepada pemerintah dan masyarakat setempat yang telah menerima kami dengan baik. Dan tetntunya untuk para donatur yang terus mensuport kami dalam berbagai hal, sehingga PYI dapat membuka cabang baru untuk meluaskan manfaat lebih,” lanjutnya.

Emiliana Srimulyani selaku Koordinator penerima manfaat program PYI Cabang Yogyakarta menyampaikan terima kasih kepada PYI yang telah memberikan bantuan tersebut.

“Saya mewakili penerima manfaat program PYI mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada anak yatim, lansia, dan penerima lainnya. Semoga bantuan yang diberikan memberikan manfaat yang luas dan diberikan keberkahan dunia akhirat bagi PYI dan donaturnya,” jelas Emiliana.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #3 - Panti Asuhan #4 - Program #24 - Launching #25 - Asrama Yatim

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp