Wisuda Program Kemandirian Yatim dan Dhuafa Angkatan Ke-13 Laznas PYI Sukses Dilaksanakan

Wisuda Program Kemandirian Yatim dan Dhuafa Angkatan Ke-13 Laznas PYI Sukses Dilaksanakan


Penulis: Public Relation PYI
29 Jul 2024
Bagikan:
By: Public Relation PYI
29 Jul 2024
40 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, BANDUNG-- Laznas PYI Yatim dan Zakat menggelar acara Wisuda Program Kemandirian Yatim dan Dhuafa di Kantor Pemberdayaan dan Trening Center PYI Yatim dan Zakat, Komplek Kopo Permai III Blok F2 No 1, Dayeuhkolot, Cangkuang Kulon, Kabupaten Bandung. Acara ini menjadi momen penting dalam program unggulan tahunan Laznas PYI Al Fajr, yang menandai kelulusan anak asuh dari Asrama Yatim setelah menjalani masa bakti selama satu tahun.

Kegiatan ini diikuti oleh 13 peserta Program Kemandirian Yatim. Selain merayakan wisuda kelulusan, acara ini juga menandai pengangkatan anak yatim menuju jenjang masa bakti di Laznas PYI. Beberapa tokoh penting turut hadir, termasuk Adang Wijaya selaku Manajer Human Resource Development (HRD), Dede Sumarna sebagai Kepala Bagian Pendidikan (KABAG), dan Tedi sebagai Supervisor (SPV) Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat.

Penyerahan Sertifikat Kelulusan Program Kemandirian Yatim dan Dhuafa PYI

Dalam sambutannya, Adang Wijaya menegaskan bahwa perjalanan para peserta belum berakhir dalam meraih impian dan cita-cita mereka. "Ini merupakan langkah awal bagi kalian untuk menentukan jalan hidup dalam bermasyarakat nantinya. Kami berharap dan terus mendoakan kalian agar menjadi manusia yang berguna bagi orang lain," ujar Adang. Ia juga menyampaikan bahwa PYI siap menerima mereka yang ingin melanjutkan dan bergabung dalam mendukung kesuksesan PYI di masa depan agar memberikan manfaat lebih luas di amsa depan.

Adang menambahkan, "Bagi anak-anak yang baru lulus sekolah, kalian sudah melalui pelatihan dunia kerja dan setelah ini kalian akan terus dibimbing selama satu tahun mendatang agar bisa menentukan minat dan bakat kalian ketika lulus dari PYI."

Sementara itu, Tedi selaku SPV Pemberdayaan PYI menyampaikan terima kasih kepada para peserta yang telah menjalankan program kemandirian yatim tahap akhir. "Terima kasih atas kinerja kalian selama masa bakti satu tahun di PYI. Semoga kalian banyak mengambil pelajaran baik untuk terjun di lingkungan masyarakat nantinya," jelasnya.

Salah satu peserta, Fauzi Nurul, juga menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada para donatur yang telah mendukung mereka. "Terima kasih banyak untuk ayah-bunda dan kakak semua karena telah memberikan bantuan selama kami menjadi anak asuh PYI. Alhamdulillah, saat ini kami telah lulus dan akan melanjutkan untuk mencapai cita-cita kami," ujar Fauzi.

Acara wisuda ini menjadi bukti nyata komitmen Laznas PYI Yatim dan Zakat dalam mendukung kemandirian anak-anak yatim dan dhuafa, serta mempersiapkan mereka untuk masa depan yang lebih baik.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #25 - Asrama Yatim #38 - anakyatim #110 - MenyantuniAnakYatim #136 - PendidikanYatim

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp