PYI Masih Lanjut Salurkan Bansos Kemerdekaan Untuk Lansia dan Dhuafa

PYI Masih Lanjut Salurkan Bansos Kemerdekaan Untuk Lansia dan Dhuafa


Penulis: Public Relation PYI
27 Aug 2021
Bagikan:
By: Public Relation PYI
27 Aug 2021
92 kali dilihat

Bagikan:

Panti Yatim Indonesia (PYI) salurkan bantuan sosial (Bansos) kemerdekaan untuk masyarakat lanjut usia (Lansia) dan dhuafa berupa paket sembako. Pemberian bansos diberikan dalam Program Bantu Harapan Bagi Dhuafa (Bahagia). Selain itu kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 dan memperingati tahun baru islam ke 1443H. 

Bansos disalurkan kepada masyarakat lansia dan dhuafa yang berada di wilayah Karang Anyar, Kecamatan Neglasari, Tangeran. pada Jumat, (13/08). Tedy, selaku Supervisor (SPV) Pemberdayaan PYI mengatakan, masyarakat lansia jauh lebih rentan terkena virus covid-19 dibandingkan masyarakat berusia muda.

Bansos Kemerdekaan Untuk Lansia

Menurutnya, salah satu hal yang bisa dilakukan untuk menjaga imunitas mereka adalah dengan memberikan mereka asupan makanan dalam hal ini adalah bantuan paket sembako. Itulah mengapa bansos ini tidak hanya diberikan pada masyarakat dhuafa, tetapi juga masyarakat lansia.

Dikatakannya juga, penyaluran bansos kali ini sama halnya dengan penyaluran bansos lainnya, yaitu dengan mendatangi penerima secara langsung. Hanya saja untuk penerima lansia, Tedy mengatakan timnya akan membantu membawakan bantuan paket sembako sampai ke rumah mereka. Sehingga, para lansia tidak perlu bersusah payah mengambil sendiri.

Adapun jumlah bansos untuk lansia dan dhuafa kali ini berjumlah 50 paket sembako. Setiap paket berisi beras, minyak goreng, mie instan, sarden kaleng dan teh celup. Menurut Tedy, sembako tersebut sudah dirasa cukup untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat lansia dan dhuafa.

Misan, koordinator lapangan yang ikut membantu penyaluran sembako saat itu merasa berterima kasih pada PYI dan para donatur yang masih peduli terhadap kondisi warga mereka. Terkhusus masyarakat lansia yang saat ini sedang terdampak covid-19.

“saya mewakili warga mengucapkan terimakasih pada PYI yang sudah memberikan bantuan sembako kepada kami, saya doakan semoga PYI dan donatur selalu diberikan kesehatan dan balasan yang berkalilipat dari Allah SWT.”

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #6 - Yatim Dhuafa #9 - Zakat #15 - Covid-19 #30 - Laporan

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp